Jin BTS bergabung dengan klub donatur terbesar UNICEF Korsel

id jin bts,unicef,kpop

Jin BTS bergabung dengan klub donatur terbesar UNICEF Korsel

Jin BTS (instagram/jin.bts)

Jakarta (ANTARA) - Jin, anggota dari grup K-pop BTS, bergabung dalam klub donatur terbesar UNICEF Korea, karena telah berkontribusi untuk organisasi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) itu sejak tahun lalu, kata kantor UNICEF Korea, Jumat.

Donasi dari Jin untuk Dana Anak-Anak PBB kantor Korea itu telah melampaui 100 juta won (Rp1,2 miliar) dimulai dari kontribusinya sejak Mei tahun lalu, kata UNICEF Korea seperti dilansir Yonhap.

Ini membuat Jin dapat bergabung ke dalam Honors Club UNICEF Korea, sekelompok orang yang berdonasi lebih dari 100 juta won. Anggota-anggotanya meliputi atlet seluncur indah Kim Yu-na, aktor Won Bin dan chairman AmorePacific Group Suh Kyung-bae.

Jin yang diam-diam berdonasi untuk kantor UNICEF lokal selama setahun itu dikabarkan memutuskan untuk membeberkannya pada publik dengan harapan tindakannya bisa memberikan pengaruh baik.

Lee Key-cheoul, kepala UNICEF Korea, mengekspresikan rasa terima kasih "atas donasi berarti dari Jin yang menjadi panutan untuk anak muda di dunia".

BTS, grup yang menaungi Jin, juga menjadi mitra UNICEF dalam kampanye antikekerasan, juga inisiatif "Generation Unlimited" yang diluncurkan tahun lalu.
Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar