Tundukkan Pliskova, Bencic lolos ke semifinal Indian Wells

id belinda

Tundukkan Pliskova, Bencic lolos ke semifinal Indian Wells

Belinda Bencic saat menjuarai Dubai Duty Free Tennis Championships (REUTERS/AHMED JADALLAH)

Jakarta (ANTARA) - Belinda Bencic kembali mematikan langkah petenis besar dengan menyingkirkan peringkat lima dunia Karolina Pliskova melalui kemenangan 6-3, 4-6, 6-3, Kamis waktu setempat, untuk mencapai semifinal BNP Paribas Terbuka di Indian Wells.

Petenis Swiss berusia 22 tahun, yang menyisihkan peringkat satu dunia dan juara bertahan Naomi Osaka pada Selasa itu, melontarkan servis yang tidak mampu dikembalikan oleh Pliskova saat match point untuk memastikan kemenangan di gurun Kalifornia yang cerah.

Bencic seharusnya bisa lebih mudah melawan petenis Ceko tersebut namun hanya bisa mengkonversi empat dari 16 peluang break-point.

Namun ia menyamai tujuh as yang dihasilkan Pliskova dengan tujuh yang dihasilkannya saat ia membukukan kemenangan ke-12 berturut-turut sejak turnamen Dubai Duty Free Tennis Championships bulan lalu tempat ia menjadi juara.

"Ia tahu servis dan groundstoke-nya keras," katanya mengenai teman dan rekan latihannya Pliskova.

"Pastinya, rencana saya adalah berusaha membuatnya melakukan reli dan berusaha bagus dalam bertahan dan juga berusaha dominan ketika saya bisa."

Sejak awal tahun ini, petenis peringkat 23 dunia Bencic telah mengalahkan lawan-lawan dari 10 peringkat teratas dan tampaknya telah melupakan cedera yang mengganggunya tahun lalu.

"Ini mimpi. Saya tidak percaya saya menang hari ini," katanya kepada wartawan.

"Saya tidak akan masuk ke lapangan dengan harapan apapun saya hanya berusaha untuk main."

Selanjutnya Bencic pada semifinal akan melawan salah satu di antara petenis Amerika Venus Williams atau petenis Jerman Angelique Kerber, yang saat berita ini dibuat belum memainkan laga perempat final mereka.

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar