Bulan dana PMI Jepara capai Rp1,8 miliar

id bulan dana, pmi jepara, capai, rp1.8 miliar

Bulan dana PMI Jepara capai Rp1,8 miliar

JEPARA - Suasana penutupan bulan dana PMI Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. (Foto: Dokumentasi)

Jepara (Antaranews Jateng) - Realisasi bulan dana Palang Merah Indonesia Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, selama 2018 mencapai Rp1,8 miliar atau meningkat 25,3 persen dibandingkan perolehan tahun sebelumnya hanya Rp1,4 miliar.
"Bupati Jepara Ahmad Marzuqi memberikan apresiasi kepada PMI Kabupaten Jepara yang berhasil menghimpun dana sebesar Rp1,8 miliar selama 2018," kata Asisten Administrasi Sekda Jepara Edy Sujatmiko membacakan sambutan bupati saat menghadiri acara penutupan bulan dana PMI Kabupaten Jepara tahun 2018 di Gedung Shima Jepara, Kamis.?

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Sekda Jepara Sholih yang berkenan menjadi ketua bulan dana PMI selama tujuh tahun berturut sehingga menempatkan perolehan bulan dana PMI Kabupaten Jepara tidak lagi pada urutan bawah di Jateng.

Edy mengatakan keberhasilan bulan dana PMI Kabupaten Jepara itu, tentu tidak terlepas dari eksistensi dan keberhasilan PMI Kabupaten Jepara dalam menjalankan tugas yang diberikan pemerintah. ? ?"Kondisi ini juga mencerminkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada PMI yang semakin baik," ujar Edy.

Ia berharap PMI Kabupaten Jepara dapat mempertahankan dan meningkatkan pelayanan, serta program yang melibatkan dan menyentuh langsung pada masyarakat.?

"Saat ini waktu yang tepat bagi PMI untuk menjawab kepercayaan masyarakat, yakni dengan melaksanakan tugas palang merah dengan semakin profesional, transparan dan akuntabel dalam mengelola dana masyarakat itu" ujarnya.

Dalam penutupan bulan dana PMI Kabupaten Jepara, pemerintah juga memberikan penghargaan kepada dinas atau instansi, lembaga, badan, dan kecamatan serta kelurahan, yang terbaik dalam percepatan pelunasan dana PMI.?

Diharapkan pula kepada lapisan masyarakat dan instansi dapat terus menerus menyalurkan bantuan kepada PMI Kabupaten Jepara.?

Dana yang dipertersebut, akan digunakan kembali untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar