Sejumlah pelari nasional bakal adu cepat di Semarang 10K

id semarang 10K

Sejumlah pelari nasional bakal adu cepat di Semarang 10K

Sejumlah peserta lomba lari Semarang 10K mengambil "race pack" di Objek Wisata Kelenteng Sam Poo Kong. (Foto:Dokumentasi Panitia Semarang 10K)

Semarang (Antaranews Jateng) - Sejumlah pelari nasional dipastikan mengikuti lomba lari Semarang 10K yang akan digelar pada Minggu (16/12) dengan mengusung konsep "sportourism".

"Kami pastikan tingkat persaingan bakal kompetitif dengan hadirnya pelari-pelari yang sering menjuarai nomor 10K di sejumlah ajang bertaraf nasional,'' kata Pimpinan  Penyelenggara Semarang 10K Chatarina Rini saat dihubungi melalui telepon di Semarang, Jumat.

Sejumlah pelari nasional pada ajang Semarang 10K itu antara lain,  Atjong Tio Purwanto, Jauhari Johan, Nur Shodiq, Novita Andriyani, dan Helda Napitupulu.

Seperti diketahui, Atjong Tio Purwanto, Jauhari Johan, dan Nur Shodiq adalah juara pertama hingga ketiga pada nomor 10K kategori nasional pada ajang Borobudur Marathon di Magelang bulan lalu, sedangkan Novita Andriyani adalah juara ketiga half marathon pada even yang sama.
 
Ia menyebutkan Semarang 10K akan diikuti 2.000 peserta lari dari  berbagai provinsi di Indonesia dan pelari mancanegara seperti Kenya, Inggris, serta Belanda.

"Hari ini, para pelari yang sudah mendaftar sudah mulai mengambil 'race pack' di objek wisata Kelenteng Sam Poo Kong," ujarnya.

Lomba lari yang diselenggarakan Pemerintah Kota Semarang dengan menggandeng Gets Hotel ini memadukan dua aspek yaitu olahraga dan pariwisata.

 Berbeda dari lomba lari lainnya, kata dia, Semarang 10K akan melalui rute yang mewakili akulturasi budaya, napak tilas sejarah hingga kemegahan arsitektur bangunan zaman Belanda seperti bangunan Lawang Sewu dan Gereja Gedangan.

Tidak hanya itu, para peserta juga akan disuguhi atraksi budaya khas Jateng di beberapa titik sepanjang rute lomba Semarang 10K berjarak 10,19 kilometer itu.

Rute Semarang 10K adalah Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran, kawasan Simpang Lima, Jalan M.T. Haryono kemudian menyusuri kawasan Kota Lama Semarang, tepatnya di Jalan Merak, Jalan Cendrawasih, Taman Srigunting hingga Jalan Letjen Suprapto dan kembali ke Jalan Pemuda.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar