Beum ada rekomendasi PKB untuk calon wabup Temanggung

id PKB

Beum ada rekomendasi PKB untuk calon wabup Temanggung

PKB (www.dpp.pkb.or.id)

Oleh Heru Suyitno

Temanggung, Antaranews Jateng - Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menyatakan belum ada surat rekomendasi resmi dari DPP PKB tentang bakal calon wakil bupati untuk maju Pilkada Temanggung 2018.

"Hingga sekarang belum ada surat rekomendasi resmi dari DPP PKB untuk Pilbup Temanggung," kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Temanggung Mochyidin di Temanggung, Sabtu.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir beredar di media sosial artis Tommy Kurniawan ikut kontestasi dalam bursa Pilkada Kabupaten Temanggung 2018 untuk posisi bakal calon wakil bupati dari PKB.

"Memang beredar di medsos surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) yang dikelurkan Polres Tangerang Selatan atas nama Tommy Kurniawan untuk syarat seleksi bakal calon Wakil Bupati Temanggung," kata Mochyidin.

Ia mengaku, mendapat postingan SKCK tersebut dari temannya. Namun, sejauh ini belum ada surat rekomendasi resmi dari DPP PKB untuk Pilbup Temanggung.

"Memang Mas Tommy Kurniawan tidak mengikuti seleksi atau penjaringan bakal calon wakil bupati di DPC Temanggung. Namun, bisa jadi langsung lewat DPP PKB, karena yang bersangkutan juga sebagai pengurus pusat Garda Bangsa yang merupakan sayap PKB." katanya.

Ia mengatakan dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, bisa lewat DPC dan juga bisa langsung melalui DPP.

Dalam proses penjaringan di DPC PKB beberapa waktu yang lalu, katanya ada empat orang yang mendaftar. Dua untuk posisi bakal calon bupati, yakni petahana Bupati Temanggung Bambang Sukarno dan Muhammad Al Khadziq, kemudian untuk posisi bakal calon wakil bupati, yakni Matoha (Wakil Ketua DPRD kabupaten Temanggung dan Ketua DPC PKB Temanggung) dan Eko Budi Hartanto (Camat Temanggung).

"Kami koalisi dengan PDI Perjuangan yang mengusung petahana Bambang Sukarno. Kepada siapa siapa Pak Bambang akan dipasangkan, apakah dengan Matoha atau Tommy Kurniawan, kita tunggu surat rekomendasi resmi dari DPP," katanya.
Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar