Julio Cesar "Man Of The Match" Brasil vs Chile

id julio cesar man of the match brasil vs chile

Julio Cesar

Kiper Brasil Julio Cesar disambut rekan satu tim usai menjadi pahlawan dalam duel adu pinalti melawan Chile pada laga 16 Besar Piala Dunia 2014 di Mineirao Stadium, Belo Horizonte (28/6). (Foto: AFP / JUAN MABROMATA)



Tidak saja berjibaku menyelamatkan gawang Brasil dari serbuan para pemain Chile selama 120 menit laga ini, Julio Cesar juga menjadi pahlawan yang mengantarkan timnya ke perempatfinal turnamen ini setelah menghadang dua tembakan pemain Chile saat adu penalti yang dimenangkan Brasil 3-2 (4-3).

Sempat dibobol Alexis Sanchez pada menit 32 babak pertama, Julio Cesar membalas kegagalannya itu pada waktu normal dengan mementahkan tendangan Sanchez dalam adu penalti, selain mementahkan penendang pertama Chile Mauricio Pinilla.

Menurut statistik FIFA, Julio Cesar melepaskan 35 umpan, dan menjadi pahlawan yang tak terbantahkan lagi membuat mimpi juara Piala Dunia keenam kalinya tetap hidup.

Julio Cesar sudah bermain 83 kali untuk timnas Brasil, dengan pertama kali membela timnas pada Piala Konfederasi 2003.

Menjadi kiper cadangan pada Piala Dunia 2006 di Jerman, Cesar menjadi kiper pilihan utama empat tahun kemudian di Afrika Selatan.

Dia pernah membela Flamengo, Inter Milan, Chievo Verona, Queens Park Rangers, dan terakhir Toronto FC pada divisi sepak bola profesional AS Major League Soccer.

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar