Semarang (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta sukses menggelar Fun Run with PLN Mobile 2024 pada Minggu (1/9). Event lari dengan jarak tempuh 5 kilometer (5K) ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Pelanggan Nasional PLN 2024 sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang telah menggunakan aplikasi PLN Mobile.

Tercatat 500 peserta memadati Halaman Gedung DPRD Jawa Tengah, tempat berlangsungnya titik start dan finish. Tidak hanya dari Semarang, peserta juga berdatangan dari luar kota untuk berpartisipasi dalam Fun Run with PLN Mobile 2024. Untuk memudahkan peserta, PLN juga menggandeng anggota komunitas lari Semarang, Semarang Runners, yang berperan sebagai pacer.

Risa Aprilia, selaku pacer Fun Run with PLN Mobile sekaligus anggota Semarang Runners memberikan apresiasi pada PLN karena telah berhasil menyelenggarakan Fun Run with PLN Mobile 2024 dengan  sukses.

“Acaranya seru, keren dan rame, dari segi persiapan rute jalan yang ditempuh juga lancar dan aman walaupun melalui jalur CFD. Harapannya acara seperti ini dapat berlangsung setiap tahun," kata Risa.

Kepala Bidang Ketenagalistrikan Dinas ESDM Jawa Tengah Suhardi yang hadir selaku perwakilan dari PJ Gubernur Jawa Tengah menyampaikan apresiasi terhadap langkah PLN dalam penyediaan tenaga listrik dan upaya meningkatkan keandalan dan mutu pelayanan dengan layanan yang cepat, tepat, dan akuntabel, salah satunya melalui PLN Mobile.

“Penggunaan aplikasi berbasis mobile sangat relevan untuk diaplikasikan, mengingat saat ini hampir setiap orang menggunakan smartphone dalam kehidupan sehari-harinya. Dalam kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan pesan Bapak PJ Gub, sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi PLN Mobile yang dikemas dalam kegiatan positif dan menyehatkan yaitu Fun Run with PLN Mobile," jelas Suhardi.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi mengungkapkan event Fun Run PLN Mobile ini dikemas dengan konsep menyenangkan, sehingga peserta dapat menikmati aktivitas olahraga dengan penuh semangat dan sebagai upaya PLN menggelorakan semangat kolaborasi dengan masyarakat untuk ikut gerakan pengurangan emisi karbon serta upaya perseroan dalam meningkatkan awareness masyarakat pada layanan digitalisasi PLN Mobile.

“Fun Run PLN Mobile 2024 ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Pelanggan nasional PLN UID Jateng DIY yang bertujuan memberikan kedekatan antara PLN dengan pelanggan," kata Soffin.

Soffin menambahkan dalam gelaran ini PLN berharap masyarakat juga dapat lebih mengenal dan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile, bukan hanya untuk transaksi kelistrikan tetapi juga untuk  berbagai keperluan lainnya seperti fitur marketplace yang bekerja sama dengan UMKM, maupun fitur electric vehicle.

“PLN telah memberikan kemudahan pelayanan melalui PLN Mobile, peserta Fun Run PLN Mobile 2024 telah membuktikan kemudahannya pada saat pendaftaran kemarin jadi saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengunduh, menggunakan, dan bertransaksi melalui PLN Mobile. Dengan aplikasi ini, seluruh layanan kelistrikan dapat dengan dengan mudah dinikmati," kata Soffin.

Sebelumnya, dalam pendaftaran peserta Fun Run with PLN Mobile 2024 diwajibkan melampirkan screenshot akun PLN Mobile sebagai bukti bahwa pelanggan telah mengunduh dan meregistrasi pada aplikasi PLN Mobilenya.

Sejauh ini, PLN Mobile telah menjadi solusi utama dalam memberikan pengalaman pelanggan terbaik.  Transformasi ini juga tercermin dalam peningkatan rating aplikasi dari 2,5 menjadi 4,9, suatu  pencapaian luar biasa yang tidak mungkin terwujud  tanpa dukungan dari seluruh pelanggan setia PLN.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024