Jakarta (ANTARA) -
Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanannya pada Grup D Piala Asia 2023 dengan menghadapi Timnas Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat pukul 21.30 WIB.
 
Vietnam bukan merupakan kekuatan asing bagi Indonesia karena kedua kesebelasan berada dalam satu area yang sama sehingga kerap jumpa satu sama lain.
 
Diprediksi Vietnam dan Indonesia akan memperebutkan tempat ketiga pada klasemen akhir Grup D agar dapat menjaga asa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.
Pada pertandingan nanti, Indonesia diprediksi akan kembali menggunakan formasi yang sama dengan sebelumnya, namun akan ada beberapa pergantian pemain dibanding pertandingan kontra Irak.
 
Pergantian diperkirakan akan terjadi di posisi penjaga gawang dengan kembali dipercayanya Nadeo Argawinata menggantikan Ernando Ari, sementara trio bek tengah tetap dihuni Rizky Ridho, Jordi Amat dan Elkan Baggott.
 
Sektor bek sayap juga diyakini akan terjadi perombakan, di mana sebelumnya di huni oleh Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan, akan digantikan Sandy Walsh serta Shayne Pattynama.
 
Di lini tengah, masih akan diisi oleh duo Justin Hubner serta Ivar Jenner. Sementara tiga posisi terdepan akan diisi oleh Yakob Sayuri, Rafael Struick dan Marselio Ferdinan.
 
Di sisi lain, Vietnam diprediksi masih akan menggunakan formasi 3-4-2-1, serupa dengan yang mereka terapkan ketika menghadapi Jepang.
 
Posisi penjaga gawang akan diisi oleh Filip Nguyen, sedangkan tiga bek tengah dihuni trio Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Anh dan Nguyen Thanh Binh.
 
Pada sisi sayap ditempati Vo Minh Trong dan Pham Xuan Manh, sementara posisi gelandang diisi duet Nguyen Tuan Anh serta Nguyen Thai Son.
 
Di lini serang dua pemain di belakang penyerang diisi oleh Nguyen Dinh Bac dan Do Hung Dung, selanjutnya posisi ujung tombak akan ditempati Pham Tuan Hai.
 
 
Prediksi pemain
 
Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Sandy Walsh, Justin Hubner, Ivar Jenner, Shayne Pattynama; Yakob Sayuri, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.
 
Vietnam (3-4-2-1): Filip Nguyen; Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Thanh Binh; Vo Minh Trong, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Thai Son, Pham Xuan Manh; Nguyen Dinh Bac, Do Hung Dung; Pham Tuan Hai.
 
 
 
 

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024