Pati (ANTARA) - Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah Tahun 2023 mulai menggelar pertandingan beberapa cabang olahraga, di antaranya sepatu roda yang berlangsung di kompleks Stadion Joyokusumo Pati, Kamis.

Pembukaan pertandingan sepatu roda tersebut, dibuka Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dan dihadiri Forkopimda dan pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Jawa Tengah dan Kabupaten Pati.

Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro di Pati mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet perwakilan kabupaten/kota yang telah siap dalam mengikuti ajang tersebut.

"Tentu kami berharap para atlet dapat menampilkan potensinya dengan baik, dapat menjunjung sportifitas dengan tinggi dan tentunya para atlet nanti dapat meraih prestasi terbaik," ujarnya.

Meskipun belum dibuka secara resmi, kata dia, sejumlah cabang olahraga memang sudah dipertandingkan dalam Porprov Jateng 2023. Salah satunya adalah sepatu roda.

Sementara itu, Manajer sepatu roda Kabupaten Pati Harisman menyatakan dalam Porprov Jateng 2023 ini, Pati menurunkan sembilan atlet sepatu roda dan satu atlet skateboard.

"Dalam pertandingan kali ini, kami bersaing dengan 18 kabupaten/kota. Mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil terbaik," ujarnya.

Harisman menyebut, dengan persiapan yang matang serta dengan waktu yang sudah dilakukan sekitar dua tahun, ia yakin atlet Pati mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Baca juga: Polres Jepara terjunkan 400 personel amankan Porprov 2023

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024