Grobogan (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah  Fraksi PKB Daerah Pemilihan V (Grobogan-Blora), Denny Septiviant, mengapresiasi Posko Mudik Banser yang ada 285 titik di seluruh Provinsi Jateng sebagai bentuk dukungan kelancaran arus mudik Lebaran 2023.
Dirinya berharap, kegiatan mudik tahun ini semakin lancar dari tahun-tahun sebelumnya, tanpa suatu rintangan apapun.
Hal tersebut disampaikan Denny ketika menghadiri Peresmian Operasional Posko Mudik Banser di Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan.
Menurut dia, melayani pemudik menjadi tugas mulia yang masuk kategori ibadah sosial.
“Mudah-mudahan perjalanan lancar tanpa suatu hambatan berarti. Kami ingin momen mudik ini menjadi media silaturahmi antara PKB, Ansor, Banser untuk bersama-sama saling membantu sesama warga negara," ujarnya.
Disamping memastikan kelengkapan fasilitas dan layanan, Denny yang juga Wakil Ketua PW Ansor Jawa Tengah ini juga memberikan bantuan logistik operasional posko mudik berupa kaos seragam dan biaya operasional.
“PKB sangat mengapresiasi tugas Banser yang telah merelakan waktu dan tenaga yang seharusnya dihabiskan bersama keluarga, namun digunakan untuk membantu keluarga yang lebih besar, keluarga Republik Indonesia," katanya.
Hadir dalam acara tersebut, Farida Farichah (DPP PKB), Camat Gubug Bambang Supriyadi, Sekretaris PC Ansor Grobogan Setiawan Widiyoko, M. Khoirudin selaku Kasatkorcab Banser Grobogan, Kiai Ali Ridho, Kiai Ali Farkhan dan Solichin perwakilan PCNU Grobogan, Muslimat Gubug Chumaidah   serta beberapa personel Banser yang  mewakili tiap-tiap satuan seperti Balantas, Bagana, Provost, dan Banser Protokoler.
Farida Farichah perwakilan DPP PKB yang juga turut hadir memberikan bantuan berupa paket sembako yang harapannya juga bisa menunjang keberlangsungan Posko Mudik Banser selama tujuh hari kedepan.
Farida juga menyampaikan salam hormat dari Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar kepada seluruh Banser yang bertugas di Posko Mudik.
“Perintah dari Ketum adalah agar kader-kader PKB selalu bersama-sama NU untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, saling membantu memberikan rasa nyaman dan aman bagi para pemudik," ujarnya.
Kasatkorcab Banser Kabupaten Grobogan, M Khoirudin, menambahkan Posko Mudik ini menjadi salah satu bakti Ansor dan Banser Grobogan kepada masyarakat yang diharapkan bisa turut serta membantu meringankan kerja pemerintah terkait kelancaran arus mudik Lebaran 2023.


Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024