Purwokerto (ANTARA) - Mapala Satria Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali berhasil meraih juara 2 Rafting kategori Water Rescue Putri dalam ajang Mentari Rafting Competition Tingkat Mapala Se-Jateng dan DIY.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Mapala Mentari Universitas Muhammadiyah Magelang di Sungai Elo, Magelang, 10-11 Maret 2023.

Dalam kompetisi itu, Mapala Satria UMP mengirimkan dua tim yang terdiri atas Tim Putri dan Tim Putra serta Manajer Tim Arif Zaenudin dan Official Tedy Hendra. 

Tim Putri beranggotakan Munawaroh, Resa Sri Rahayu, Hawa Aulia, Sinta Nur Rizki, dan Rindu Kurnia Arum, sedangkan Tim Putra beranggotakan Amar Mubarok, Akhmad Husnu Alim Muzayyin, Luthfi Muhammad Anwar, dan Rahman Nur Azmi. 

Salah seorang anggota Tim Putri, Munawaroh mengatakan keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerjasama tim yang baik. 

"Berkat kerja sama tim yang baik, Tim Putri Mapala Satria UMP mampu meraih juara serta memotivasi anggota Mapala lainya agar lebih bekerja keras dan berprestasi," katanya di Purwokerto, Rabu (15/3).  

Sementara itu, Official Tedy Hendra Setiana mengatakan keberhasilan Tim Putri Mapala Satria UMP tidak lepas dari banyak dukungan. 

"Alhamdulillah saya selaku Offcial merasa bangga, saya ucapkan selamat atas prestasinya dan terima kasih kepada para atlet atas kerja sama timnya serta dukungan dari berbagai belah pihak," tegasnya. (nan/tgr)

Baca juga: PPKn UMP kaji Muhammadiyah dalam kontestasi politik di Indonesia
Baca juga: Dosen FEB UMP berdayakan masyarakat Belitung dalam bidang kesehatan hingga ekowisata
Baca juga: UMP tuan rumah Rakor Formawa Jateng

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024