Semarang (ANTARA) - Logo salah satu divisi terbaru di Dinas Tata Ruang Kota Semarang, Spatial Holistic Integrated Environment and Land Division (SHIELD) atau divisi lingkungan dan pertanahan yang terintegrasi ruang secara menyeluruh yang dinilai mirip logo film fiksi produksi Marvel Studios dengan nama yang sama, S.H.I.E.L.D.

Kesamaan logo tersebut ramai jadi perbincangan warganet yang berkomentar di akun Twitter @humaspemkotsmg sejak Jumat (1/4) hingga Minggu yang mengunggah peluncuran divisi tersebut oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Warganet dalam komentar di akun resmi Humas Pemkot Semarang mempertanyakan izin untuk menggunakan logo yang dinilai mirip itu.

Plt Kepala Dinas Tata Ruang Kota Semarang, Muhammad Irwansyah, di Semarang, Minggu ikut bersuara soal tanggapan masyarakat atas kemiripan logo tersebut.

Ia mengapresiasi dan berterima kasih atas masukan dari masyarakat berkaitan dengan logo tersebut.

Ketika disodori logo tersebut, ia mengambil sudut pandang dari filosofi mata elang yang memandang jauh dan menyeluruh.

"Bukan kesengajaan atau apa, saya melihat filosofi dapat, jadi itu yang diharapkan," katanya.

Selanjutnya, menurut dia, logo tersebut akan dievaluasi dan mengganti logo tersebut.

SHIELD merupakan bagian yang nantinya secara produktif menghasilkan sebuah studi terintegrasi yang dapat mendorong pertumbuhan pembangunan di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini.

Hasil studi SHIELD diharapkan bermanfaat luas, tidak hanya bagi organisasi perangkat daerah, namun juga masyarakat.

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024