Temanggung (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, meluncurkan "Kompak Centre" atau Komunikasi Kepegawaian Kabupaten Temanggung untuk memberikan edukasi dan informasi para pegawai.

Bupati Temanggung M. Al Khadziq, di Temanggung, Jumat, mengatakan BKPSDM Kabupaten Temanggung membuat langkah inovatif membuka podcast "Kompak Centre" untuk membahas masalah kepegawaian.

Ia menyampaikan "Kompak Centre" menjadi kanal komunikasi dan informasi bagi pegawai di Kabupaten Temanggung yang berjumlah 6.000 orang untuk mengupas masalah kepegawaian.

Baca juga: Wagub: Perlu monitoring keterbukaan informasi semua tingkatan

"Masalah kepegawaian banyak sekali, terdiri atas masalah bersifat personal, sistem, keorganisasian atau regulasi," katanya.

Khadziq menuturkan "Kompak Centre" bisa diisi dengan konten yang memberi motivasi bagaimana cara menempuh langkah membangun spirit pegawai di Kabupaten Temanggung agar memiliki semangat, daya juang kuat di masing-masing satuan kerja, menjadi "team work kuat", dinamis, sinergis, dan memiliki kemampuan merata.

Menurut dia, banyak materi kepegawaian yang harus disampaikan secara gamblang. Hal ini penting untuk peningkatan kapasitas para pegawai dan perlu dibuat konten motivasi untuk kemajuan pegawai.

Kepala BKPSDM Kabupaten Temanggung Umi Lestari Nurjanah mengatakan inovasi ini akan dimanfaatkan untuk berbagai keperluan pembinaan kepegawaian dengan memanfaatkan podcast.

Program ini berlangsung atas kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Temanggung.

"Kami mengawali tahun 2022 dengan peluncuran 'Kompak Centre'. Pada pembukaan ini ada bincang-bincang santai dengan Bapak Bupati, nantinya podcast dikemas ala pegawai," katanya. 

Baca juga: Sekda Jateng tekankan pentingnya keterbukaan informasi tiap instansi

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024