Batang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Jawa Tengah menargetkan kepada pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Batang mampu menaikkan perolehan 15 kursi dewan setempat pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif 2024.

Ketua Harian DPD I Golkar Jawa Tengah Wihaji di Batang, Senin, mengatakan bahwa saat ini DPD Golkar Kabupaten Batang baru mampu memperoleh 7 kursi di DPRD sehingga pada Pileg 2024 ditargetkan mampu mendapatkan 15 kursi.

"Kalau mau kerja keras, Insyaallah 15 kursi akan tercapai artinya setiap kecamatan bisa ada 1 kursi. Ini butuh kerja keras, turun terus ke masyarakat untuk membantu persoalan yang sedang dihadapi mereka," katanya.

Wihaji yang juga menjabat sebagai Bupati Batang itu mengatakan keyakinan untuk memperoleh 15 kursi itu  berdasar kondisi kesolidan partai Golkar saat ini. 

Wihaji juga menyebut pemilih milenial harus menjadi perhatian karena pemilih dari kalangan milenial akan menjadi mayoritas pada 2024.

"Sekitar 60 persen pemilih pada 2024 adalah pemilih milenial. Ini yang harus diperhatikan oleh pengurus DPD II Golkar Batang," katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah II Golkar Kabupaten Batang Nur Untung Slamet mengatakan bahwa pihaknya optimistis minimal 10 kursi hingga 11 kursi dewan akan tercapai pada Pileg 2024.

"Dengan kesolidan pengurus partai yang menggabungkan senior dan muda maka minimal 10 kursi-11 kursi di dewan akan tercapai," katanya.***2***
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024