Jakarta (ANTARA) - Program Veteran Peduli menyasar masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19, termasuk para pemulung dan masyarakat kalangan bawah di wilayah Bekasi Kota, Kabupaten Bekasi, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat. 

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) melalui program tersebut membagikan bantuan beras sebanyak 900 koli kepada mereka. Penyaluran bantuan beras dalam kemasan isi 5 kilogram pada hari Jumat (15/10) itu melibatkan DPP LVRI, DPD LVRI DKI Jakarta, dan PD Piveri Jakarta. 

Ketua DPD LVRI DKI Jakarta Marsda TNI Purn. Sri Budjono menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari DPP LVRI untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemik.

Disebutkan pula bahwa target penyaluran dikhususkan untuk kaum papa (masyarakat kelas bawah) yang tersebar di sejumlah wilayah Jakarta dan Bekasi.

"Semoga bantuan ini meski tidak seberapa bisa meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19," kata Marsda TNI Purn. Sri Budjono melalui siaran pers yang diterima antarajateng.com, Jumat petang.

Dikatakan pula bahwa veteran ikut berempati atas dampak pandemi yang dialami masyarakat kecil. Oleh karena itu, gotong royong harus dijaga dan ditumbuhkan bersama, apalagi saat-saat semua orang alami kesulitan akibat pandemi ini.

Ia mengajak semua komponen masyarakat berdoa untuk keselamatan bersama dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar bangsa ini bisa segera mengatasi pandemi Covid-19 dan masyarakat bisa hidup normal kembali.

Pada kesempatan itu Katua DPD LVRI DKI Jakarta menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada Ketua PD Piveri DKI Jakarta Ny. Sri Budjono untuk selanjutnya bersama sejumlah perwakilan PC Piveri pada hari Jumat (15/10/2021) siang membagikan bantuan kepada masyarakat penerima.

Hadir dalam acara itu Wasekjen DPP LVRI Laksda TNI Purn. Dauhan Syamsuri dan Karo Kesejahteraan Departemen Umum DPP LVRI Kolonel Czi. Purn. Purbo Supono. 

Pewarta : Kliwon
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024