Solo (ANTARA) - Perum Bulog Kantor Cabang Surakarta mulai menggelar pasar murah menjelang Lebaran guna memudahkan masyarakat memperoleh berbagai kebutuhan pokok.

"Pasar murah ini baru diselenggarakan di depan kantor kami," kata Wakil Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Surakarta Nanang Haryanto di Solo, Jumat.

Ia menyebutkan beberapa komoditas yang disediakan di antaranya gula pasir, minyak goreng, beras, daging sapi, dan tepung terigu. Menurut dia, masing-masing komoditas sudah disediakan dalam jumlah cukup.

"Sampai kemarin untuk persediaannya gula pasir sebanyak 136 ton, daging sapi 700 kg, minyak goreng 3.000 liter, tepung terigu 2.000 kg, dan beras 14.000 ton," katanya.

Terkait dengan pasar murah tersebut, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah di bawah wilayah kerja Bulog Cabang Surakarta untuk penambahan lokasi kegiatan.

"Untuk sementara kami di satu titik dahulu. Saat ini masih koordinasi di dinas terkait. Kalau memang bisa diakomodasi terkait dengan protokol kesehatan, kami bisa laksanakan di kecamatan-kecamatan," katanya.

Sementara itu, pihaknya berupaya memastikan pasar murah yang diselenggarakan oleh Bulog saat ini tidak menimbulkan kerumunan massa.

"Kami menerapkan sistem drive thru sehingga tidak membuat kerumunan," katanya.

Rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan hingga Lebaran 2021.

Baca juga: Bulog Surakarta-Pemkab Sukoharjo gelar pasar murah jelang Lebaran

Baca juga: Jaga stabilitas harga, Bulog Surakarta gelar pasar murah

Pewarta : Aris Wasita
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024