Jepara (ANTARA) - Balai besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara, Jawa Tengah, membagikan ikan nila salin serta paket bantuan kebutuhan pokok untuk masyarakat setempat yang terdampak penyakit virus corona (COVID-19), Rabu.

Menurut Kepala BBPBAP Jepara Sugeng Raharjo di Jepara, bantuan yang disiapkan  840 paket untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor BBPBAP Jepara dengan prioritas warga yang memang benar-benar membutuhkan bantuan kebutuhan pangan di tengah pandemi COVID-19.

Di antaranya, warga yang tersebar di 20-an Rukun Tetangga (RT) yang berada di Kelurahan Bulu, Kauman dan Jobokuto, Kecamatan Kota Jepara.

Adapun isi paket bantuan tersebut, yakni ikan nilai salin sebanyak 1 kilogram atau tiga ekor ikan nila, serta ada beras kemasan 2,5 kg, minyak goreng 1 liter, serta lima bungkus mi instan.

Bantuan untuk masyarakat tersebut, lanjut dia, merupakan hasil patungan dari seluruh pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di BBPBAP Jepara.

Kegiatan bakti sosial tersebut, murni inisiatif pegawai yang merasa terpanggil untuk membantu masyarakat di sekitar kantor BBPBAP Jepara.

Total dana sumbangan dari pegawai di lingkungan BBPBAP Jepara sebesar Rp50,78 juta.

Bantuan paket kebutuhan pokok masyarakat tersebut, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat karena dimungkinkan ada warga yang kehilangan pemasukan di tengah pandemi COVID-19.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024