Magelang (ANTARA) - Para dokter yang bertugas di RSUD Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah harus terus mengutamakan pelayanan prima kepada masyarakat seiring dengan pembangunan gedung baru dengan fasilitas yang lengkap, kata Wali Kota Magelang Sigit Widyondito.

"Pergerakan RSUD Tidar sangat bagus, kemajuannya bisa dibanggakan. Bukan hanya karena direktur dan wali kotanya, tapi juga para dokternya yang solid dan sinergi," katanya saat memberikan pengarahan kepada para dokter rumah sakit itu di Magelang, Rabu.

Selain memberikan pelayanan terbaik tentang kesehatan kepada masyarakat, ujarnya, para dokter juga memikirkan kemajuan Kota Magelang yang notabene minim sumber daya alam.

Oleh karena Kota Magelang relatif minim SDA, pemkot setempat memprioritaskan pembangunan bidang jasa, termasuk kesehatan.

RSUD Tidar, katanya dalam keterangan tertulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Magelang, salah satu unggulan daerah setempat terkait dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Teman-teman dokter saya ajak berpikir jauh dalam rangka kota ini supaya bermartabat, maju, dokternya oke. Dokter juga harus tahu visi dan misi Kota Magelang," katanya pada acara yang berlangsung di lantai 3 gedung baru RSUD Tidar Kota Magelang itu.

Ia mengatakan bahwa pembangunan tambahan gedung RSUD Tidar Kota Magelang segera selesai. Rumah sakit yang terletak di Jalan Tidar Kota Magelang itu memiliki fasilitas yang lengkap.

Gedung baru delapan lantai itu, antara lain untuk ruang rawat jalan dan 140 tempat tidur khusus kelas III, sedangkan fasilitasnya, meliputi ruang radiologi, laboratorium, poli, spesialis jantung, rekam medis, manajemen, basemen.

Fasilitas poliklinik yang representatif di lantai 3, 4, dan 5 agar masyarakat tidak lagi antre terlalu banyak, lantai 6 untuk fisioterapi, lantai 7 laboratorium dan patologi anatomi, sedangkan lantai paling atas untuk perkantoran hingga ruang pertemuan.

Ia menyebut untuk memberikan kenyamanan kepada para pasien maupun pengunjung, rumah sakit tersebut dilengkapi empat lift dan eskalator, serta tangga darurat. (hms).
 

Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024