Pekalongan (ANTARA) - Koperasi Simpan Pinjam Jasa Pekalongan, Jawa Tengah, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia, dalam rangkaian HUT ke-46 Kospin Jasa menggelar aksi donor darah, pembagian sembako, dan turnamen golf.

Kepala Bagian Humas Kospin Jasa Noor Akwan di Pekalongan, Selasa, mengatakan pihak koperasi menargetkan sebanyak 150 peserta pada kegiatan donor darah yang diselenggarakan pada hari ini (Selasa) tetapi ternyata sudah melebihi target.

"Rencananya, pada puncak perayaan HUT Kospin Jasa ini, akan kami selenggarakan pula pembagian sembako ke seluruh kantor Kospin Jasa di seluruh Indonesia, yaitu pada 13 Desember 2019," katanya.

Baca juga: Kospin Jasa turunkan dana talangan haji jadi Rp1 Juta

Adapun, pada kegiatan donor darah yang diselenggarakan 10 Desember 2019, kata dia, diikuti oleh 12 cabang kantor Kospin Jasa antara lain Kedungwuni (Kabupaten Pekalongan), Weleri (Kabupaten Kendal), Jepara, Semarang, Cirebon (Jawa Barat), dan Lampung.

Ia mengatakan melalui tagline "Koperasi Keren", Kospin Jasa diharapkan akan menjadi koperasi yang semakin keren dan tidak ditinggal oleh para milineal dan tidak dianggap koperasi yang kampungan dan ketinggalan zaman.

Saat ini, kata dia, hampir semua pelayanan Kospin Jasa pada nasabah sudah menggunakan sistem informasi teknologi (IT) seperti e-Banking dan Jasa K-Plus dimana penabung dapat menyetor dan mengambil uang tunai di anjungan tunai mandiri (ATM) pada salah satu bank lain.

"Kita sudah melakukan kerja sama dengan sebuah bank nasional , dimana nasabah (Kospin Jasa) yang membutuhkan pelayanan bisa menyetor dan menarik uang tunai tanpa kartu," katanya.

Ia mengatakan aset yang dimiliki Kospin Jasa pada 2018 sebanyak Rp8,2 triliun dan hingga akhir Desember 2019 diperkirakan bisa mencapai lebih Rp9 triliun.

Sekretaris Umum Kospin Jasa Sachroni mengatakan kegiatan donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial Kospin Jasa terhadap masyarakat.

"Kegiatan donor darah ini, sudah biasa diselenggarakan oleh Kospin Jasa setiap tahunnya. Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: Kospin Jasa berbagi kebahagian dengan 2.500 imam masjid dan muazin
Baca juga: Kospin Jasa targetkan salurkan KUR Rp50 miliar

Pewarta : Kutnadi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024