Cilacap (ANTARA) - Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa beserta rombongan kembali meninjau progres kegiatan TMMD Reguler ke 106 TA. 2019 Kodim 0703 Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, dan mengaku puas seluruh kegiatan telah selesai 100 persen.

Kedatangan Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa yang didampingi Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana serta DanSatgas TMMD Letkol Inf Wahyo Yuniartoto tersebut disambut unsur Forkopimda, Forkopincam Jeruklegi, dan perangkat Desa Cilibang di Poskotis TMMD Reguler ke 106.

Setelah menerima paparan hasil pembangunan program TMMD, Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa beserta rombongan meninjau lokasi pembangunan sasaran fisik program TMMD di antaranya pengaspalan jalan, perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) dan program unggulan destinasi wisata Krama Cenil Desa Cilibang.

Baca juga: Bidan Cilibang terbantu perbaikan jalan oleh TMMD

Di area obyek wisata unggulan Desa Cilibang tersebut, Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa menyempatkan diri menanam pohon durian dan melepas benih ikan ke lokasi pemancingan.

Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa menjelaskan bahwa kedatangannya ke Cilacap tersebut untuk melihat progres pembangunan TMMD Reguler ke 106 yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim 0703 Cilacap dan hasilnya memuaskan.

"Semua progres yang direncanakan sudah tercapai seratus persen. Harapannya seluruh hasil pembangunan, nantinya bermanfaat bagi masyarakat setempat. Tujuan program TMMD adalah membantu percepatan pembangunan di daerah pedesaan. Program sudah berjalan dan semua telah direalisasikan sesuai rencana, " jelas Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam bersama rombongan menyempatkan meninjau Krama Cenil dan disambut antusias anak-anak PAUD serta TK. Kasdam juga melihat antusiasnya anak-anak untuk membaca buku dengan adanya Andong Perpustakaan Keliling Kodim 0703 Cilacap.

Kasdam berharap, perpustakaan keliling tersebut terus dilakukan Kodim 0703 Cilacap walaupun kegiatan TMMD berakhir di Desa Cilibang, sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan minat baca generasi muda dan mengurangi penggunaan gadget di kalangan anak-anak.

. Baca juga: Dansatgas kembali tinjau Cilibang jelang penutupan TMMD

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024