Semarang (ANTARA) - Bupati Kendal Mirna Annisa berharap Desa Gempolsewu dengan mayoritas penduduknya yang bekerja sebagai nelayan nantinya bisa menjadi tujuan wisata salah satunya dengan adanya Sedekah Laut.

"Desa Gempolsewu dengan jumlah penduduk terbanyak yang mayoritas adalah nelayan mampu menjadi daerah tujuan wisata. Tahun lalu sudah dikonsep, tahun ini sudah ada kemajuan, terus bagaimana agar tahun depan bisa berkembang. Apakah hanya butuh promosi saja atau masih butuh yang lainnya?," kata Mirna.

Menurut Bupati Mirna, selain promosi juga membutuhkan rasa cinta dari warga untuk membesarkan Desa Gempolsewu, agar lingkungannya semakin tambah bersih, sehat, dan lebih baik lagi.

"Saya juga bangga karena dari tahun ke tahun kekompakan panjenengan semua semakin bertambah, hal itu terlihat saat ini para anak mudanya mampu membuat kegiatan ramai dan lebih bersinergi. Ini luar biasa," kata Mirna.

Mirna meminta kepada semua pihak untuk terus mendukung pembangunan di Desa Gempolsewu, karena memiliki potensi wisata besar yang bisa dikembangkan. 

"Kepada warga Kecamatan Rowosari mari bersama-sama mengawasi pembangunan di Kabupaten Kendal, khususnya di Desa Gempolsewu karena mempunyai potensi yang luar biasa," kata Mirna.

Dalam kesempatan tersebut Mirna juga meminta kepada seluruh warga Desa Gempolsewu untuk terus menjaga kekompakan demi kemajuan Pemerintah Kabupaten Kendal.

"Jaga kekompakan, terus semarakkan daerah, dan jadikan orang ingin datang ke sini untuk melihat Pesta Laut di Gempolsewu. Mudah-mudahan acara ini diberikan kelancaran serta kemudahan oleh Allah SWT," tutup Bupati Kendal Mirna Anissa saat membuka acara Sedelah Laut 2019 di Desa Gempolsewu.

Baca juga: Kendal Explore 2019 tawarkan banyak potensi

Kepala Desa Gempolsewu Heri Mardianto menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang telah mendukung terselenggaranya Sedekah Laut 2019.

"Terima kasih kepada para nelayan dan sabahat Mirna yang memberikan sumbangan Rp150 juta. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang juga telah memberikan bantuan sebesar Rp50 juta," kata Heri.

Heri menjelaskan bahwa kegiatan sedekah laut awalnya tergantung dari ketersediaan anggaran yang bersumber dari swadaya masyarakat dan dengan adanya bantuan dari Pemkab Kendal, diharapkan kegiatan akan rutin setiap tahun.

"Harapannya bisa menjadi aset wisata dan memberikan kontribusi bagi warga Desa Gempolsewu," kata Heri.

Baca juga: Karya siswa sekolah mitra Tanoto Foundation dipamerkan di Kendal

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024