Banjarnegara (ANTARA) - Kepolisian Resor Banjarnegara menyiapkan empat pos pengamanan Lebaran guna memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya para pemudik yang melintasi wilayah tersebut.

"Akan ada empat pos pengamanan, dua pos pelayanan dan tiga pos pantau yang akan melayani masyarakat," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa di Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat.

Dia menjelaskan, empat pos pengamanan tersebut akan berlokasi di wilayah Klampok, Mandiraja, Bawang dan juga Sumpiuh.

Sementara itu, dua pos pelayanan akan berlokasi di Pos Alun-Alun Banjarnegara dan juga Pos Terminal Banjarnegara.

Kapolres juga menambahkan, akan ada sekitar 280 personel gabungan yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan Lebaran 2019.

"280 personel gabungan tersebut siap mengamankan dan juga siap membantu kelancaran lalu lintas pada arus mudik dan arus balik yang melintasi wilayah Banjarnegara, diharapkan kondisi lalu lintas tetap lancar, termasuk juga lalu lintas dari dan menuju objek wisata," katanya.

Sementara itu, Kapolres juga mengingatkan para personel yang bertugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

"Dalam bertugas para personel harus selalu mengedepankan senyum, sapa, salam, sopan dan santun dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan diri sendiri selama bertugas," katanya.

Sementara itu, dia juga mengingatkan para calon pemudik untuk berhati-hati dalam berkendara dan selalu mengecek kendaraan yang akan digunakan.

"Upayakan untuk selalu mengecek kendaraan yang digunakan untuk mudik agar terhindar dari berbagai masalah dalam perjalanan," katanya.

Selain itu, dia juga mengingatkan para pengendara untuk tidak memaksakan diri dan beristirahat jika sudah lelah atau mengantuk, pada saat mengemudi.

"Pos pelayanan bisa dimanfaatkan untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan setelah kondisi tubuh kembali prima," katanya.


Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024