Solo (Antaranews Jateng) - Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun mengatakan NPC segera memanggil para atletnya untuk masuk pemusatan latihan persiapan mengikuti pesta olahraga multievent Asian Para Games 2020 Filipina, pada Januari mendatang.
    
"Saya harus segera menyusun struktural NPC untuk periode 2019-2024 agar bisa bekerja secara maksimal," kata Senny Marbun, setelah terpilih kembali Presiden NPC 2019-2024 pada acara Musyawarah Olahraga Nasiobal (Musornas) 2019 NPC Indonesia, di Hotel Haris Solo, Rabu.
    
Senny Marbun merupakan calon tunggal pada acara pemilihan pengurus baru NPC Indonesia periode 2019-2024, terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan 26 perwakilan provinsi dari 28 yang hadir.
    
Senny Marbun mengatakan setelah menyusun struktur kepengurusan baru, NPC dapat mengajukan kegiatan pemusatan latihan bagi para atletnya untuk persiapan mempertahankan gelar juara umum di APG 2020 Filipina.
    
"NPC Indonesia sekarang makin maju, semua sudah diperhatikan oleh pemerintah baik anggaran untuk pembinaan dan peralatan para atlet serta bonus prestasi," kata Senny Marbun yang keempat kalinya memimpin NPC. 
    
Oleh karena itu, kata Senny, NPC sekarang sudah luar biasa setelah disamakan kedudukan dengan atlet-atlet lainnya, sehingga mereka harus bersaing untuk menjadi yang terbaik di tingkat nasional maupun internasional demi bangsa dan negara.
    
"NPC sekarang tinggal bagaimana cara bisa memajukan atlet untuk berprestasi membawa nama harum bangsa. Persiapan kami terdekat untuk mempertahankan gelar Asian Para Games 2020 Filipina. Para atlet segera dipanggil melakukan pemusatan latihan di Solo, Maret 2019," katanya.
    
Senny pertama memimpin NPC saat namanya, Badan Pembina Olahraga Cacat (BPOC) sejak 2003, kemudian berubah menjadi NPC Indonesia periode 2014-2019, dan tahun ini, yang keempat kalinya.
    
"Kami berharap NPC Indonesia bisa mengulang sukses juara umum di APG 2020 di Filipina," kata Senny. 



 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024