Jakarta (Antaranews Jateng)– Ternyata Jaksa Agung Republik Indonesia HM Prasetyo merupakan penggemar mobil Volkswagen (VW), dan ini terlihat saat beliau menyambangi AREA Circuit IIMS, JIEXPO Kemayoran Jakarta tempat berlangsungnya event Beetle Battle 2018.

“Saya menyukai VW Beetle sejak tahun 1980-an ketika saya saat itu bertugas di Papua. Terus saya melihat di sana banyak mobil VW dan konon Belanda pernah menyatakan bahwa kendaraan yang lulus tes di medan Papua adalah VW,” tutur Jaksa Agung HM Prasetyo kepada GoHitz di Jakarta.

Beliau juga menambahkan bahwa para misionaris dan pejabat pemerintahan di Papua semuanya menggunakan VW karena medan jalan di Papua yang berat serta perawatan mobil antik tersebut yang terbilang mudah.

Ada dua alasan mengapa Jaksa Agung HM Prasetyo menyukai mobil VW jenis Beetle. Menurut beliau, alasan pertama karena mobil ini unik dan nyaman untuk dinaiki mengingat bentuk mobil VW yang tidak pernah membosankan serta ketika dikendarai mobil ini terasa nyaman dan aman.

Alasan kedua mengapa Jaksa Agung menggemari mobil VW Beetle karena ikatan persaudaraan atau brotherhood komunitas VW yang sangat kuat. “Banyak klub atau komunitas mobil lain, tetapi rasanya tidak seintens atau sedekat seperti sesama komunitas Volkswagen. Mereka memiliki ikatan persaudaraan yang sangat dekat satu sama lain,” kata beliau saat menyambangi AREA Circuit IIMS, JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Bukan hanya mengunjungi ajang VW Beetle Battle yang digelar komunitas Volkswagen Beetle Club, Jaksa Agung HM Prasetyo juga mengikutsertakan beberapa koleksi mobil VW-nya dalam event tersebut.(Editor : Paramita).


Pewarta : Aji Cakti
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024