Jakarta (Antaranews Jateng) - Antusiasme penonton yang ingin menyaksikan konser Liam Gallagher di Ecovention Hall Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/1) sungguh luar biasa. Sejak siang hari mereka telah memadati area konser. Bahkan, rintik hujan yang sempat menguyur pada sore hingga menjelang malam hari pun tak menyurutkan semangat mereka.

Sambil menunggu masuk ke ruangan konser, sebagian penonton meneriakkan nama Liam hingga menyanyikan lagu-lagu sewaktu masih aktif di Oasis dulu. Hingga tiba ketika konser dimulai pada pukul 21.00 WIB, semangat tersebut tidak luntur.

Dari pantauan GoHitz penonton di baris festival dan rock pit paling terasa euforianya. Mereka tak segan bernyanyi, dan melompat mengikuti kerasnya musik rock yang dimainkan Liam. Bahkan, Liam Gallagher pun memuji antusias para penggemarnya di Indonesia.

Hingga tiba di penghujung konser ketika Liam selesai membawakan lagu “Live Forever” yang diucapkannya sebagai lagu terakhir. Penonton yang masih belum puas meminta untuk encore dan memanggil nama Liam. Bahkan, mereka juga secara kompak tanpa dikomando bernyanyi lagu “Champagne Supernova” dan berharap sang idola menyanyikan secara langsung.

Liam yang kemudian keluar kenali dari balik panggung sambil membawa bendera Indonesia pun memuji kekompakan penggemarnya tersebut. Namun dia juga meminta maaf karena belum bisa memenuhi keinginan penggemarnya membawakan lagu “Champagne Supernova”.

"Terima kasih sudah menyanyikan Champagne Supernova, tapi mohon maaf saya tidak bisa membawanya. Jika saya kembali lagi ke Jakarta, saya berjanji akan menyanyikannya," ujar Liamnya.

Dirinya pun memilih dua lagu berjudul “Cigarettes & Alcohol”, dan “Wonderwall” yang terdapat dalam album pertama dan kedua Oasis sebagai penutup aksinya di Indonesia. (Editor : Paramita).
 



Pewarta : Yogi Rachman
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024