Los Angeles, ANTARA JATENG - Ada tiga perempuan lagi yang menuduh aktor pemenang Oscar Dustin Hoffman melakukan pelecehan seksual menurut publikasi Variety pada Kamis, menambah jumlah orang yang menuduhnya melakukan tindakan tak pantas tersebut beberapa dekade lalu menjadi enam orang.

Variety mewartakan bahwa dua perempuan mengatakan bahwa Hoffman melakukan kekerasan seksual terhadap mereka pada 1987. Perempuan ketiga mengatakan Hoffman telanjang di depannya pada 1980, ketika perempuan itu berusia 16 tahun, dan meminta pijatan kaki menurut laporan Variety.

Dalam cerita tersebut, dua perempuan menunjukkan jati dirinya dan yang ketiga tidak disebutkan identitasnya.

Variety mengutip pengacara Hoffman, Mark Neubauer, yang mengatakan bahwa tuduhan itu adalah "kebohongan bersifat memfitnah."

Baik Neubauer maupun perwakilan Hoffman tidak segera membalas permintaan Reuters untuk meminta keterangan sehingga Reuters tidak bisa secara independen mengonfirmasi tuduhan tersebut.

Tiga perempuan lainnya telah menunjukkan diri dalam enam minggu terakhir, menuduh Hoffman melakukan pelecehan seksual yang mereka katakan terjadi lebih dari 30 tahun yang lalu.

Hoffman menyampaikan permintaan maaf kepada pertama pertama, yang merupakan pegawai magang remaja di lokasi syuting film televisi pada 1985 yang berjudul "Death of a Salesman."

Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan pada 1 November bahwa perilaku yang digambarkan perempuan itu tidak mencerminkan siapa jati dirinya. Dia telah menolak berkomentar mengenai tuduhan lainnya.

Hoffman telah memenangkan Oscar untuk perannya dalam "Rain Man" dan "Kramer vs. Kramer." (Uu.KR-DVI) (Editor : Maryati).

Pewarta : Variety
Editor :
Copyright © ANTARA 2024