Semarang, Antara Jateng - Aset PT Federal International Finance secara nasional tumbuh 12 persen pada semester pertama tahun ini seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi nasional, kata Marketing Manager FIFGROUP Semarang Wawan Susanto.

"Peningkatan ini jika dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya," katanya di Semarang, Minggu.

Dengan adanya peningkatan tersebut, saat ini aset PT Federal International Finance (FIFGROUP) mencapai Rp19 triliun.

Dari sisi keuntungan, kata dia, pada semester pertama 2016 tumbuh menjadi Rp1 triliun dari tahun lalu sebesar Rp800 miliar.

Pihaknya menargetkan hingga akhir tahun ini aset FIFGROUP bisa mencapai Rp1,7 triliun atau tumbuh lebih dari 100 persen dibandingkan tahun lalu.

Sementara itu, untuk Jawa Tengah sendiri kontribusinya sebesar 30 persen dari pendapatan seluruh Indonesia.

Untuk Jawa Tengah, sebagai perincian kontribusi produk dari FIFGROUP didominasi oleh pembiayaan sepeda motor baru sebesar 64 persen, sepeda motor bekas 17 persen, alat elektronik sebesar 10 persen, dan pembiayaan multiguna sebesar 8 persen.

"Kami terus memperluas pasar salah satunya dengan menggelar promo berupa bunga 0 persen untuk umrah. Promo ini diberikan kepada 280 orang selama November mendatang," katanya.

Selain memperluas pasar, sebagai upaya pendekatan terhadap masyarakat, pihaknya juga fokus memberikan dukungan untuk pelestarian budaya melalui program "corporate social responsibility" (CSR).

Salah satu bentuk dukungannya, belum lama ini pihaknya memberikan bantuan mobil untuk operasional kepada pihak Yayasan Ngesti Pandawa. Ngesti Pandawa sendiri merupakan yayasan yang bergerak di bidang budaya, khususnya wayang orang.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024