Lee Chong Wei Tertekan

id lee chong wei tertekan

Lee Chong Wei Tertekan

Lee Chong Wei



Chong Wei (30) menganggap tekanan tinggi senantiasa membelenggu dirinya untuk merealisasikan mimpi rakyat Malaysia untuk menyaksikannya meraih medali emas pertama Olimpiade.

"Jika dibandingkan antara Olimpiade Beijing dan London, memang banyak bedanya. Empat tahun lalu, saya hanya fokus untuk mendapat medali saja, tak peduli medali apa," katanya seperti dikutip Harian Metro, Jumat.

"Kali ini tekanan lebih besar lagi karena saya ditargetkan meraih emas. Apalagi ini merupakan Olimpiade terakhir saya. Tapi ini bukan masalah, malah target saya juga tetap tidak berubah, mau menang emas," kata atlet yang baru pulih dari cidera ini.

Chong Wei akan memulai laganya melawan pemain Finlandia, Ville Lang pada Senin (30/7).

"Saya anggap perlawanan pertama itu yang paling penting karena aksi pertama selalu sukar," ujar Wei yang selama tiga hari terakhir berlatih di Stadium Wembley, gelanggang saya yang pernah menyaksikannya tumbang tipis 22-20, 14-21, 21-23 melawan Lin Dan di final kejuaraan dunia tahun lalu.

"Yang penting, saya juga tidak mau terlalu memikirkan soal Lin Dan atau Chen Long (lawan yang akan dihadapinya di separuh akhir) karena saya mau fokus pada corak permainan saya sendiri," katanya.

Pewarta :
Editor: hernawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar