Puluhan dokter bakal ramaikan Tour de Borobudur 2020

id Tour de borobudur

Puluhan dokter bakal ramaikan Tour de Borobudur 2020

Atlet balap sepeda Rizky Ridho Riyadiyanto berlatih secara mandiri di tempat tinggalnya di Karawang, Jawa Barat, Kamis (23/7/2020). Pembalap sepeda peraih juara tiga nomor Men Individual Time Trial (ITT) Cadet Tour De Linggarjati menjalani program latihan mandiri di masa pandemi COVID-19 guna menjaga stamina dan penguatan fisik untuk menghadapi ajang kejuaran nasional dan internasional mendatang. ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/hp.

Semarang (ANTARA) - Puluhan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan meramaikan gelaran balap sepeda Tour de Borobudur 2020 yang akan digelar pada pertengahan Agustus 2020.

Koordinator Tour de Borobudur 2020, Hendra Darmanto, dalam siaran pers di Semarang, Rabu, mengatakan, pelibatan para dokter ini sebagai bagian dari upaya mengampanyekan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19, sekaligus mengawal pelaksanaan ajang pesta bersepeda tahunan ini.

"Para dokter ini akan turun langsung di rute sepanjang 100 km menuju Candi Borobudur," katanya.

Menurut dia, para dokter tersebut juga akan memberi evaluasi pelaksanaan event ini, terutama berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Anggota DPR RI dan artis bersepeda promosikan wisata Borobudur

Tour de Borobudur 2020 yang mengambil tema "Fight COVID-19", kata dia, diharapkan bisa menjadi pembuka gairah wisata Jawa Tengah di masa adaptasi kebiasaan baru.

"Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu pendongkrak ekonomi Jawa Tengah, khususnya pada sektor pariwisata," katanya.

Dalam event tahun ini, lanjut dia, terdapat kegiatan pendukung lainnya, yakni bersepeda tematik dari beragam profesi.

Bagi masyarakat yang ingin turut serta pada Tour de Borobudur kali ini, kata dia, pendaftaran dapat diakses melalui lama www.sambabikes.com

Baca juga: Pelaku usaha di kawasan wisata Borobudur mulai buka kembali
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar