Jasa Raharja Jateng berikan APD ke RSU Pemalang

id Jasa raharja, semarang, bantuan, apd

Jasa Raharja Jateng berikan APD ke RSU Pemalang

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jawa Tengah Haryo Pamungkas bersama Kepala Bagian Administrasi Moh. Toha dan Kepala Perwakilan Jasa Raharja Pekalongan Sugeng Prastowo Dwiputranto menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Direktur RSU Siaga Medika Pemalang dr Bahtiar sebagai upaya pencegahan COVID-19, Selasa. ANTARA/HO-Jasa Raharja

'Atas nama para dokter serta paramedis dari RSU Siaga Medika mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah kepada paramedis khususnya di UGD RS Siaga Medika Pemalang
Semarang (ANTARA) - PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah kembali memberikan bantuan alat pelindungan diri (APD) dan kali ini kepada para tenaga kesehatan di RSU Siaga Medika Pemalang.

Penyerahan bantuan APD berlangsung di Kantor Jasa Raharja Perwakilan Pekalongan oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jawa Tengah Haryo Pamungkas bersama Kepala Bagian Administrasi Moh. Toha dan Kepala Perwakilan Jasa Raharja Pekalongan Sugeng Prastowo Dwiputranto kepada Direktur RSU Siaga Medika Pemalang dr Bahtiar, Selasa.

Kepala Cabang Jasa Raharja Jateng Haryo Pamungkas menyebutkan bantuan yang diserahkan antara lain baju hamzat, masker N-95, face shield, kaca mata google, sarung tangan, sepatu karet, sepatu medik, masker medik, dan apron.

Penyerahan bantuan, lanjut Haryo, merupakan implementasi dari arahan Kementerian BUMN yang membentuk gugus tugas dari seluruh BUMN, untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia.

''Bantuan dari Jasa Raharja merupakan upaya bersama menanggulangi COVID-19 di Indonesia. Kelengkapan Alkes dan APD akan memberikan rasa aman bagi para pasien maupun petugas medis dalam melaksanakan tugasnya,'' kata Haryo.

Baca juga: Jasa Raharja bersama stakeholder bantu Alkes dan APD ke RS di Pati

Haryo mengatakan Jasa Raharja sebelumnya juga telah menyerahkan bantuan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Grobogan, rumah sakit dan beberapa fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah Pati dan Surakarta.

Selain bantuan APD, tambah Haryo, dalam rangka kegiatan PAM Lebaran tahun 2020 juga mengadakan piket dari H-7 sd H+7 dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada korban kecelakaan lalu lintas serta melakukan himbauan jangan mudik melalui media sosial Jasa Raharja maupun pemasangan spanduk di tempat yang strategis dan memberikan bingkisan simpatik kepada para petugas di Pos Polisi Operasi Ketupat Tahun 2020.

Haryo menambahkan sampai dengan April tahun 2020, Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah telah menyerahkan santunan sebesar Rp146,6 miliar kepada para korban kecelakaan di seluruh wilayah Jateng.

Dalam kesempatan tersebut Direktur RSU Siaga Medika Pemalang dr Bahtiar menyampaikan terima kasih.

''Atas nama para dokter serta paramedis dari RSU Siaga Medika mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah kepada paramedis khususnya di UGD RS Siaga Medika Pemalang, sebab bantuan ini sangat diharapkan untuk menanggulangi COVID-19 di wilayah Pemalang. Bantuan ini selanjutnya akan diteruskan kepada paramedis bagian UGD RSU Siaga Medika Pemalang,'' kata dr Bahtiar.

Baca juga: Jasa Raharja Jateng bagikan bantuan paket masker dan hand sanitizer
Baca juga: Jasa Raharja berikan bantuan wastafel portable di terminal Semarang

Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar