Polres Banjarnegara lakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol

id banjarnegara,covid 19

Polres Banjarnegara lakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol

Polres Banjarnegara semprotkan cairan disinfektan cegah COVID-19, Kamis (26/3/2020). ANTARA/HO-Humas Polres Banjarnegara

Kegiatan berikutnya kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pemda setempat, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19

Banjarnegara (ANTARA) - Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah, melakukan sterilisasi jalanan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa jalan protokol di wilayah setempat guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami menggunakan kendaraan 'water cannon' untuk melakukan sterilisasi jalanan," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Iga Dwi Perbawa melalui Kasat Sabhara AKP Ag. Krisdwiantoro di Banjarnegara, Kamis.

Dia menjelaskan kendaraan "water cannon" tersebut memiliki kapasitas 5.000 liter.

"Kendaraan tersebut kita isi dengan cairan disinfektan kemudian disemprotkan pada jalanan dalam kota di wilayah Banjarnegara," katanya.

Pada tahap awal, pihaknya memfokuskan di wilayah dalam kota Banjarnegara.

"Kegiatan berikutnya kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pemda setempat, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Banjarnegara," katanya.

Baca juga: Petugas gabungan di Purwokerto semprotkan disinfektan secara massal

Kapolres Banjarnegara AKBP Iga Dwi Perbawa sebelumnya juga mengimbau warga setempat tidak berkerumun guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami kembali mengingatkan dan mengimbau warga agar tidak berkerumun demi kebaikan bersama dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Hal tersebut, kata dia, sesuai dengan Maklumat Kapolri soal COVID-19 yang salah satunya melarang berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri.

Dia mengatakan seluruh jajaran Polres Banjarnegara akan memastikan Maklumat Kapolri tersebut dipatuhi masyarakat.

"Kami telah meminta jajaran untuk memastikan masyarakat mematuhi imbauan tentunya dengan cara yang tegas namun tetap humanis sesuai arahan pimpinan Polri dan daerah," katanya.

Baca juga: Fasilitas umum Kota Magelang disemprot disinfektan
Baca juga: Ditutup untuk umum, Candi Borobudur disemprot disinfektan cegah COVID-19
Baca juga: Cegah COVID-19, Mapolresta Banyumas disemprot disinfektan

Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar