Bank Jateng berikan Bimtek CMS desa se-Kecamatan Winong

id Bank Jateng

Bank Jateng berikan Bimtek CMS desa se-Kecamatan Winong

Bank Jateng Cabang Koordinator Pati telah melaksanakan sosialisasi dan bimbingan teknis CMS Desa Se-Kecamatan Winong, Kabupaten Pati. ANTARA/HO-Bank Jateng

Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Koordinator Pati telah melaksanakan sosialisasi dan bimbingan teknis CMS Desa Se-Kecamatan Winong, Kabupaten Pati.

Acara yang diikuti oleh Camat Kecamatan Winong, BPKAD Kabupaten Pati, Dispermades Kabupaten Pati, Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Pati, Bank Jateng Kantor Pusat, Bank Jateng Cabang Koordinator Pati dan 30 desa se- Kecamatan Winong Kabupaten Pati yang terdiri dari kepala desa, sekretaris desa beserta bendahara desa tersebut berlangsung di Aula Kecamatan Winong pada tanggal 12 - 13 Maret 2020.

Sunaryo selaku Camat Winong dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya CMS Desa diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dana desa di Kecamatan Winong, dalam hal ini Pemerintah Kecamatan Winong sangat mendukung program transaksi nontunai untuk segera dilaksanakan di wilayahnya.

Eri Widicahyono selaku Pemimpin Bidang Pemasaran Bank Jateng Cabang Koordinator Pati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kecamatan Winong yang bersedia untuk melakukan transaksi non tunai yang bekerja sama dengan Bank Jateng.

Baca juga: Pasar Rakyat Grobogan, Bank Jateng sosialisasikan KUR dan QRIS

Sosialisasi dan bimbingan teknis tersebut telah dilakukan oleh tim Bank Jateng Kantor Pusat yang terdiri dari Divisi Pemasaran dan Kebijakan Dana Korporasi, Divisi Jaringan dan Jasa Layanan, serta Divisi TSI.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan aplikasi CMS Desa tersebut, hal ini di buktikan dalam banyaknya pertanyaan terkait pengelolaan dana desa yang mereka lakukan saat ini dengan Siskeudesnya.

Pada akhir acara para peserta berharap ke depan sistem CMS Desa akan terkoneksi dengan Siskeudes yang sudah berlaku selama ini.

Baca juga: Bank Jateng Wonogiri sosialisasikan QRIS dan KUR
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar