Bank Jateng gandeng DKP berikan pembinaan petambak garam Pati

id Bank jateng

Bank Jateng gandeng DKP berikan pembinaan petambak garam Pati

Bank Jateng bersama DKP Kabupaten Pati bekerja sama mengadakan sosialisasi dan pembinaan bagi petambak garam yang ada di 4 Desa dan 4 Kecamatan yaitu Desa Tluwuk Kecamatan Wedarijaksa, Desa Raci Kecamatan Batangan , Desa Genengmulyo kecamatan Juwana, Desa Kertomulyo Kecamatan Trangkil. (ANTARA/HO-Bank Jateng)

Semarang (ANTARA) - Bank Jateng bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati bekerja sama mengadakan sosialisasi dan pembinaan bagi petambak garam yang ada di 4 Desa dan 4 Kecamatan yaitu Desa Tluwuk Kecamatan Wedarijaksa, Desa Raci Kecamatan Batangan , Desa Genengmulyo kecamatan Juwana, Desa Kertomulyo Kecamatan Trangkil.

Dalam acara yang berlangsung 4 hari tersebut Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati yang diwakili oleh Sriwati menyampaikan dengan kegiatan diharapkan mampu meningkatkan harga garam di Kabupaten Pati, karena sampai hari ini harga garam di Kabupaten Pati anjlok Rp200 per kilogram.

Dalam acara tersebut Bank Jateng Kantor Cabang Koordinator Pati memberikan informasi dan mengenalkan Kredit Bank Jateng yang diharapkan akan dapat dimanfaatkan oleh para petambak garam untuk meningkatkan hasil produksi garam.

Tim Analis Kredit yang diwakili Nanda Ade Purnama beserta Tim Pemasaran Faulana Firma Angga Dani dalam acara tersebut menyampaikan fungsi Kredit KUR Bank Jateng yang dapat dimanfaatkan oleh para petambak garam sebagai modal usaha.

Untuk mempermudah petambak garam untuk membayar angsuran Kredit KUR tersebut, dapat dilakukan melalui debet rekening tabungan Bima.

Sosialisasi yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan konsultasi tersebut disambut para petambak garam dengan sangat antusias, mereka berharap dengan mengikuti sosialisasi tersebut maka harga garam di Kabupaten Pati dapat kembali stabil.

Baca juga: Bank Mantap targetkan 8.000 nasabah pensiunan di Jateng

Baca juga: Bank Jateng bantu BKPKAD 1 unit mobil operasional
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar