Absennya sejumlah pemain paksa Conte mainkan 3 striker

id Antonio Conte,pelatih Inter Milan ,conte,pelatih inter, Alexis Sanchez,Romelu Lukaku,Lautaro Martinez ,fiorentina,coppa italia

Absennya sejumlah pemain paksa Conte mainkan 3 striker

Pelatih Inter Milan Antonio Conte (kanan) berbicara kepada gelandang Christian Eriksen pada pertandingan perempat final Coppa Italia melawan Fiorentina di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (29/1/2020). (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Di luar kebiasaan, pelatih Inter Milan Antonio Conte menurunkan trio penyerang Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, dan Lautaro Martinez secara bersamaan saat mengalahkan Fiorentina di Coppa Italia, Rabu setempat (Kamis dini hari WIB).

Ternyata keputusan itu diambil karena absennya sejumlah pemain, terutama di lini tengah timNerazzurri.

"Kami hanya memiliki (Matias) Vecino dan (Nicolo) Barella di lini tengah, sehingga kami terpaksa mempersiapkan sesuatu yang berbeda hanya dalam waktu satu hari," kata Conte seperti dilansir laman resmi klub.

Pada laga perempat final Coppa Italia tersebut, pemain anyar Inter Christian Eriksen melakukan debutnya sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Conte pun mengaku puas dengan penampilan pemain yang diboyong dari Tottenham Hotspur tersebut.

Baca juga: Inter Milan amankan tiket semifinal setelah singkirkan Fiorentina

Baca juga: Juve singkirkan Roma untuk rebut tiket semifinal Coppa Italia


"Kami mendorong masuknya Eriksen, yang harus memahami gaya bermain kami namun telah mendemonstrasikan karakternya. Ia merupakan pemain yang cerdas dan mampu beradaptasi, selalu meletakkan diri di posisi-posisi yang tepat. Tentu saja, ia akan meningkatkan permainan kami dalam segi pengalaman dan kualitas," tambah Conte.

Laga perempat final Coppa Italia itu dimenangi Inter dengan skor 2-1 berkat gol-gol Antonio Candreva dan pemain muda Nicolo Barella.
Conte pun tidak pelit memuji pemain pinjaman dari Cagliari tersebut.

"Ia (Barella) tampil hebat pada hari ini, baik saat bersama Vecino di lini tengah, maupun ketika bermain di depan lini pertahanan. Nicolo memiliki kekuatan, energi, dan kualitas saat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Ia harus kembali ke cara bermain dia seperti saat belum dihantam cedera," ujar mantan manajer Chelsea tersebut.

Lolosnya Inter ke semifinal membawa mereka bertemu Napoli dalam format pertandingan dua leg. Meski di klasemen liga, posisi Inter jauh lebih baik daripada Napoli, terpaut sepuluh posisi dan unggul 21 poin, Conte memilih tidak jemawa.

"Kami senang dapat melaju dan sekarang berada di semifinal, di mana kami akan menghadapi Napoli dalam pertandingan dua leg. Tujuan kami adalah melangkah sejauh mungkin di setiap kompetisi untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dan terus berkembang," papar Conte.

Inter akan menjadi tuan rumah pada leg pertama semifinal kontra Napoli yang berlangsung pada 12 Februari mendatang, sedangkan leg kedua akan berlangsung pada 4 Maret.

Baca juga: Napoli singkirkan Lazio dari Coppa Italia lewat laga dramatis
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar