Muenchen hajar Schalke 5-0

id Bayern Munich,Schalke 04,liga jerman,Allianz Arena,bayern,Borussia Moenchengladbach,Hansi Flick,Robert Lewandowski,Thomas Mueller,Leon Goretzka,Thiago

Muenchen hajar Schalke 5-0

Penyerang Bayern Munich Thomas Mueller (kiri) melepaskan tembakan untuk mencetak gol kedua timnya, di samping Robert Lewandowski (kanan) pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Allianz Arena, Munich, Sabtu (25/1/2020). (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

Jakarta (ANTARA) -  Bayern Munich tampil trengginas untuk menghantam Schalke 04 dengan kemenangan 5-0, dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Sabtu setempat (Minggu dini hari WIB).

Kemenangan itu membawa Bayern kembali menduduki peringkat kedua, menggeser Borussia Moenchengladbach yang sempat menghuni posisi itu selama dua jam, dengan koleksi 39 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Pasukan Hansi Flick kini hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen, RB Leipzig, namun mereka juga hanya unggul satu poin dari Gladbach.

Baca juga: Leipzig tergelincir di markas Frankfurt, Gladbach pangkas jarak

Bagi Schalke, kekalahan itu menggagalkan mereka masuk zona Liga Champions, dan kini harus tertahan di peringkat kelima dengan 33 poin.

Gol Robert Lewandowski (6') membuka keunggulan Bayern, sebelum Thomas Mueller (45') kemudian menggandakan keunggulan. Setelah turun minum, giliran gol-gol dari Leon Goretzka (50'), Thiago (58'), dan Serge Gnabry (89') yang bersarang di gawang tim tamu.

Schalke memulai laga dengan baik saat Suat Serdar mengancam gawang Bayern yang dikawal Manuel Neuer. Namun Bayern tidak menyia-nyiakan peluang pertama mereka untuk membuka keunggulan.

Kiper Schalke Markus Schubert melakukan kesalahan yang membuat Ivan Perisic dapat menyodorkan bola untuk diteruskan sepakan voli berbuah gol oleh Lewandowski.

Tim tamu kembali mendapat peluang saat sepakan Rabbi Matondo mengenai mistar gawang, namun setelah itu Bayern kembali mendominasi permainan.

Baca juga: Dwigol Haaland bantu Dortmund hantam Koln

Mueller sempat mengemas gol kedua, namun VAR mengonfirmasi bahwa ia telah berada di posisi offside. Situasi serupa juga dialami Lewandowski, yang golnya juga tidak disahkan karena offside.

Menjelang turun minum, Mueller benar-benar menggandakan keunggulan Bayern melalui sepakan jarak dekat. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 Bayern atas tamunya.

Kiper Schalke Schubert seolah menebus kesalahannya yang berbuah gol pertama Bayern saat ia melakukan penyelamatan terhadap peluang dari Lewandowski, David Alaba, dan Thiago, sebelum Goretzka menambah keunggulan Bayern melalui aksi akrobatiknya.

Thiago kemudian mengawali dan mengakhiri pergerakan bagus yang menjadi gol keempat Bayern. Lewandoski berpeluang mencetak gol ke-22nya di liga musim ini, namun alih-alih mengemas gol ia justru memilih mengumpankan bola kepada pemain Spanyol tersebut.

Lewandowski memiliki peluang untuk menambah gol namun sepakannya mengenai tiang gawang, sebelum pemain pengganti Bayern Gnabry memastikan kemenangan lima gol Bayern menjelang laga usai.

Baca juga: Bayern rebut peringkat kedua setelah tundukkan Hertha

Susunan pemain:

Bayern Munich (4-3-3): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies, Leon Goretzka (Corentin Tolisso 76'), Joshua Kimmich, Thiago (Philippe Coutinho 62'), Thomas Mueller, Robert Lewandowski, Ivan Perisic (Serge Gnabry 68')

Schalke 04 (4-3-1-2): Markus Schubert, Jonjoe Kenny (Weston McKennie 81), Ozan Kabak, Matija Nastatic, Bastian Oczipka, Daniel Caligiuri, Omar Mascarell, Suat Serdar, Amine Harit, Rabbi Matondo (Nassim Boujellab 57'), Michael Gregoritsch (Ahmed Kutucu 57')
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar