Samsung akan luncurkan ponsel lipat "clamshell' pada Februari

id Samsung Electronics,ponsel lipat,Galaxy S11

Samsung akan luncurkan ponsel lipat "clamshell' pada Februari

Samsung Electronics Indonesia resmi merilis Samsung Galaxy Fold di Jakarta, Jumat (13/12/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics akan merilis ponsel pintar lipat baru yang terlipat seperti kerang atau “clamshell” pada Februari sebelum merilis Galaxy S11 tahun depan.

Dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Senin, raksasa teknologi Korea Selatan itu saat ini sedang dalam pembicaraan dengan tiga operator seluler di negara tersebut untuk merilis ponsel pintar kedua yang dapat dilipat, dengan tujuan untuk merilisnya pada Februari mendatang.

Samsung Electronics dilaporkan akan mengadakan acara peluncuran “Unpacked” di Amerika Serikat pada pertengahan Februari, yang akan memberikan rincian lebih lanjut tentang ponsel lipat terbaru itu. Nantinya, ponsel lipat tersebut akan segera tersedia untuk dijual.

Sementara itu, Samsung Electronics menolak untuk mengomentari jadwal rilis ponsel pintar baru yang dapat dilipat tersebut.

Awal tahun ini, Samsung Electronics merilis Galaxy Fold yang memiliki layar 7,3 inci yang dapat dilipat seperti buku. Sementara, ponsel pintar baru tersebut diharapkan memiliki tampilan 6,7 inci dan berbentuk hampir kotak ketika dilipat.

Dibandingkan dengan Galaxy Fold, yang dibanderol dengan harga sekitar 2.000 dolar AS, versi ponsel dengan lipatan baru tersebut akan tersedia di kisaran pertengahan 1.000 dolar AS.

Selain Samsung yang akan merilis ponsel model lipat pada awal 2020, sejumlah merek global lainnya, termasuk Motorola dan Huawei, akan merilis model serupa awal tahun depan.

Samsung saat ini berencana untuk menjual 6 juta unit ponsel model lipat pada tahun 2020.

Nama ponsel pintar tipe "clamshell" terbaru itu belum diputuskan. Namun, Samsung telah berencana untuk merilis Galaxy Fold generasi kedua pada akhir 2020.

Sementara ponsel pintar  terbaru yang dapat dilipat itu akan berjalan pada jaringan internet generasi keempat (LTE), Galaxy S11 hanya akan tersedia untuk jaringan generasi kelima.

Ada juga rumor bahwa Samsung akan mengadopsi nama baru untuk perangkat premium yang akan datang, Galaxy 20, untuk menandai tahun baru.

Baca juga: Samsung akan luncurkan manusia digital di CES 2020

Baca juga: iPhone XR terlaris di QIII 2019

Baca juga: Samsung Galaxy S20 akan gantikan S11?

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar