PLN kampanyekan eco living and eco moving

id Pln, semarang

PLN kampanyekan eco living and eco moving

General Manager PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta Feby Joko Priharto pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H bertempat di Masjid An-Nur Kantor PLN UID Jateng dan DIY, Jalan Teuku Umar, Semarang Rabu. ANTARA/HO/Humas PLN

Semarang (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta terus mengkampanyekan penggunaan peralatan ramah lingkungan yang mendukung penerapan eco living maupun eco moving.

"Listrik sudah menjadi keniscayaan, karena itu kami mendorong penggunaan peralatan yang ramah lingkungan," kata
General Manager PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta Feby Joko Priharto di Semarang, Rabu.

Hal tersebut disampaikan Feby seusai acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H bertempat di Masjid An-Nur Kantor PLN UID Jateng dan DIY, Jalan Teuku Umar, Semarang.

Baca juga: PLN dan Kejati Jateng perkuat sinergi

Feby mencontohkan peralatan yang ramah lingkungan dalam eco living tersebut di antaranya penggunaan kompor listrik atau eco moving dengan penggunaan kendaraan listrik.

Untuk mendukung hal tersebut, lanjut Feby, PLN akan menyiapkan infrastruktur pendukung di antaranya penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum dan Stasiun Pengisian Listrik Umum.

"SPKLU tersebut tentu yang fast charging, sehingga mendukung perubahan mindset masyarakat agar beralih kepada kendaraan listrik," katanya.

Dalam kesempatan tersebut PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu yang dalam penyerahannya juga disaksikan Wakil Ketua MUI Kota Semarang KH Mustam Aji, para senior nanager, dan pegawai di lingkungan PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

Puluhan anak yatim tersebut berasal dari Yayasan Yatim Mandiri dan Yayasan At-Taqwa dan dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis pembangunan gedung kepada SMK Nurul Barqi.

Kegiatan yang mengusung tema Meneladani Nabi Muhammad SAW, menuju SDM PLN yang unggul untuk Terangi Indonesia tersebut menghadirkan Ustad Fahrurozi yang mengingatkan pentingya menjalankan sunnah Rosullullah dan membaca sholawat.

"Mengapa kita bersholawat kepada Rasul? Yang pertama karena Allah dan malaikat juga bersholawat, kedua karena Rasul begitu mencintai kita, maka balaslah cintanya dengan bersholawat", jelas Fahrurozi.

General Manager PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta Feby Joko Priharto menambahkan ada empat sifat utama nabi yang bisa diteladani oleh para pegawai PLN yakni pertama Shiddiq artinya benar, tidak hanya perkataannya yang benar namun perbuatannya juga benar.

Kedua Amanah artinya dapat dipercaya. ketiga, tabligh yang artinya menyampaikan, dan keempat yatiu Fathanah yang artinya cerdas intelektual.

Feby berharap melalui peringatan Maulid Nabi tersebut dapat meningkatkan keimanan kepada Allah dan Rasul-Nya serta dapat membawa perubahan positif tidak hanya dalam pekerjaan namun di dalam kehidupan sehari hari.

Baca juga: PLN Surakarta petakan wilayah untuk infrastruktur
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar