Gibran didukung Golkar Surakarta

id Gibran maju Pilkada 2020

Gibran didukung Golkar Surakarta

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Surakarta Taufiqurrahman saat memberikan keterangan dukungannya terhadap Gibran pada Pilkada 2020 di Solo, Selasa (12-11-2019). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Solo (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Surakarta tetap mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, maju dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2020.

"Kami tetap komitmen dukung Gibran. Hal ini sesuai dengan dukungan yang diberikan DPD I Partai Golkar Jateng," kata Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Surakarta, Taufiqurrahman di Solo, Selasa.

Taufiqurrahman mengatakan bahwa Golkar tidak menolak munculnya nama Gibran karena dia sangat berpeluang untuk memenangi Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Surakarta tahun depan.

Baca juga: Gibran blusukan, Purnomo: Saya setiap hari blusukan

Ketua DPD I Golkar Jateng Wisnu Suhardono sudah menyatakan dukungan terhadap Gibran pada Pilwakot Surakarta, dan pihaknya mengikuti langkah DPD Jateng.

Kendati demikian, untuk mendukung Gibran, DPD II Golkar Kota Surakarta tetap menunggu resmi pengesahan dari hasil Musyawarah Nasional (Munas) Dewasn Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar,  Desember mendatang.

Menurut dia, pihaknya harus tetap menunggu pernyataan resmi dari DPP Golkar dari hasil munas nanti. Apa pun hasil pengumuman arah dukungan, pihaknya harus menaatinya.

Ia memperkirakan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bakal memberikan dukungan terhadap putra sulung Jokowi itu. Hal ini diperkuat dengan kedekatan antara Airlangga dan Jokowi.

Baca juga: PDIP Jateng mengaku belum komunikasi dengan Gibran

Kendati demikian, dia berharap Gibran Rakabuming mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP dalam pilkada mendatang.

Gibran mendaftarkan diri maju menjadi bakal calon Wali Kota Surakarta 2020 melalui DPP PDIP.

"Kami berharap DPP PDIP menjatuhkan rekomendasi calon wali kota kepada Gibran," katanya. 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar