Gibran blusukan, Purnomo: Saya setiap hari blusukan

id gibran

Gibran blusukan, Purnomo: Saya setiap hari blusukan

Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo (kanan) menghadiri acara konferensi pers Pocari Sweat Run Solo 2020 di Balai Kota Surakarta, Senin (11-11-2019). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Solo (ANTARA) - Achmad Purnomo sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  menyatakan siap berpasangan dengan siapa saja pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2020.

"Saya sebagai kader partai dan diberikan tugas DPC PDIP harus siap," kata Achmad Purnomo di Solo, Senin.

Achmad Purnomo menyerahkan bakal pasangannya dalam pilkada kepada partai, termasuk berpasangan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

"Nanti perintah dari partai kepada saya apa? Saya belum ada komunikasi dengan Gibran, hanya pernah bertemu saat melayat ibunda salah satu anggota DPRD Kota Surakarta, beberapa waktu lalu," katanya.

Ia menekankan bahwa dirinya bukan mencalonkan diri, melainkan dicalonkan oleh partai.

Gibran blusukan

Menyinggung soal Gibran yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilwakot Surakarta 2020 melalui DPP PDIP, bahkan ada kemungkinan rekomendasi berpasangan dengan dirinya, Achmad Purnomo yang kini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surakarta menyatakan tidak mengelak kemungkinan itu terjadi.

"Banyak sekali kemungkinannya, Gibran berpasangan dengan saya. Oleh karena itu, saya tunggu hasil rekomendasi dari DPP PDIP," kata Purnomo.

Ketika ditanya soal Gibran telah blusukan ke sejumlah tempat, Purnomo menganggap biasa saja agar yang bersangkutan dikenal oleh masyarakat.

"Saya sudah setiap hari blusukan ke kampung-kampung di Solo sebagai Wakil Wali Kota Surakarta. Yang terpenting menjalankan tugas sepenuh hati," katanya.


Penjaringan selesai

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa tugasnya sudah selesai dari penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilwakot Surakarta 2020.

"Dari anak ranting, PAC, dan hasil rapat DPC sudah selesai yang muncul pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa," katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirimkan berkas terkait dengan pasangan calon itu ke DPP PDIP. Bahkan, dilengkapi tanda tangan anak ranting, PAC, dan DPC PDIP Kota Surakarta.

"Tugas saya untuk menjaringan sudah selesai," katanya menegaskan.
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar