Karpet merah untuk Oka dan Joko Anwar di Festival Film Tokyo

id oka antara, joko anwar,festival film tokyo, tiff 2019,festival film tokyo 2019

Karpet merah untuk Oka dan Joko Anwar di Festival Film Tokyo

Aktor Oka Antara (tengah) di acara karpet merah Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2019, di Roppongi Hills, Tokyo, Senin (28/10/2019). ANTARA/Nanien Yuniar

Tokyo (ANTARA) - Sutradara Joko Anwar dan aktor Oka Antara berjalan menyusuri karpet merah Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2019, yang digelar di Roppongi Hills, Senin petang.

Bagi Oka, ini adalah kedua kalinya ia berjalan di karpet merah. Ia datang sebagai pemeran dari film "Foxtrot Six" yang disutradarai oleh Randy Korompis.

Mengenakan setelan jas dilengkapi dasi motif garis-garis, rombongan dari film "Foxtrot Six" berjalan di belakang maskot-maskot monster yang mewakili program "The Evolution of Japanese Animation.

Baca juga: Ivanhoe produser "Crazy Rich Asians" kerja sama dengan Joko Anwar

Aksi kocak dari para monster itu pun menarik perhatian Oka yang mengabadikan gerak-gerik mereka di ponselnya.

"Kami sangat senang bisa berada di sini," ujar Oka dalam bahasa Inggris saat berada di atas panggung.

"Sampai jumpa di penayangan film (Foxtrot Six) besok dan lusa," kata Oka.

Baca juga: Oka Antara: Main film pendek harus membangun ikatan kuat lawan mainnya

"Foxtrot Six" adalah satu dari film-film Asia Tenggara yang ditayangkan dalam program CROSSCUT ASIA06: Fantastic Southeast Asia. Program tahunan di festival film tersebut tahun ini fokus pada genre horor dan fantasi.

"Foxtrot Six" adalah film kerja sama pertama antara produser papan atas Hollywood Mario Kassar yang pernah memproduksi "Terminator 2" dengan Indonesia.

Film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Mike Lewis, Arifin Putra, Edward Akbar, Verdi Solaiman, Julie Estelle, dan Aurelie Moeremans itu diproduksi MD Pictures dan Rapid Eye Pictures, dan telah tayang di Indonesia pada awal 2019.

Tahun lalu, Oka hadir bersama Nicholas Saputra, Agni Pratistha dan sutradara Edwin di Festival Film Internasional Tokyo 2018.

Mereka menghadiri penayangan "Variable No.3", bagian dari antologi "Asian Triple-Fold Mirror 2018: Journey" yang juga melibatkan sineas Jepang dan China.
 
Sutradara Joko Anwar di acara karpet merah Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2019, di Roppongi Hills, Tokyo, Senin (28/10/2019). ANTARA/Nanien Yuniar


Selain "Foxtrot Six", film Indonesia lain yang ditayangkan di festival itu meliputi "Hiruk-Pikuk Si-Alkisah" (The Science of Fictions) dari sutradara Yosep Anggi Noen serta "Folklore - A Mother's Love" dari sutradara Joko Anwar yang juga hadir di acara karpet merah TIFF.

Aktris Alice Hirose yang menjadi muse dalam perhelatan TIFF 2019 menjadi orang pertama yang menjejakkan kaki di upacara karpet merah.

"Saya bersyukur cuacanya menyenangkan hari ini," ujar Alice di atas panggung.

Kakak dari aktris Suzu Hirose itu berharap penonton bisa menikmati film-film yang disajikan dalam festival tahunan yang kini menginjak edisi ke-32.

Baca juga: Nicholas Saputra dan Oka Antara melanggang di karpet merah TIFF
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar