Satgas TMMD ajak anak-anak kurangi penggunaan plastik

id Kodim

Satgas TMMD ajak anak-anak kurangi penggunaan plastik

Satgas TMMD Kodim Cilacap Sertu Mulyono mengampanyekan penggurangan penggunaan plastik dimulai dari anak-anak. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Tim TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) mengajak anak-anak warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi untuk mengurangi penggunaan plastik termasuk botol plastik.

Satgas TMMD Kodim Cilacap Sertu Mulyono mengakui untuk mengampanyekan penggurangan penggunaan plastik dimulai dari anak-anak.

"Sengaja kami pertama kali, sosialisasinya kepada anak-anak karena anak-anak menurut saya lebih mudah mencerna dan bisa diingatkan," kata Sertu Mulyono.

Langkah Sertu Mulyono sesuai dengan upaya pemerintah yang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi Indonesia bebas dari plastik.

“Ini pertama kami galakkan dalam program TMMD di Desa Cilibang agar warga sini sadar dengan adanya bahaya plastik," kata Sertu Mulyono.

Sosialisasi penghematan penggunaan plastik, tambah Sertu Mulyono, di antara dapat dimulai dengan menggunakan membawa botol minum atau menggunakan gelas nonplastik.

Sertu Mulyono juga menjelaskan mengenaj bahaya plastik yang dapat merugikan bukan hanya untuk manusia, tetapi juga alam semesta.

Baca juga: Pengerjaan jalan TMMD di Cilacap terus dipantau

Baca juga: Camat Jeruklegi tinjau perkembangan rehab RTLH

Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar