Samsung luncurkan ponsel blockchain KlaytnPhone

id Samsung,blockchain KlaytnPhone

Samsung luncurkan ponsel blockchain KlaytnPhone

Ponsel pintar blockchain hasil kerjasama Samsung dan Klaytn. (KlaytnPhone)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Samsung bekerja sama dengan platform blockchain Korea Selatan Klaytn memperkenalkan KlaytnPhone versi eksklusif dari Note 10 5G dan Note 10+ 5G untuk pasar Korea Selatan.

Ponsel baru tersebut mirip Samsung Galaxy Note 10 dalam semua aspek, baik perangkat keras maupun perangkat lunak. Hanya saja, ponsel itu dilengkapi dengan dompet crypto dan beberapa aplikasi blockchain yang telah diinstal sebelumnya.

Selain itu, diikutip dari GSM Arena, Sabtu, calon konsumen Klaytn Note 10 akan mendapat 2.000 token Klay yang merupakan mata uang crypto milik perusahaan tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy Fold mulai dijual di Korea Selatan, Jumat

Ponsel Android lain dapat menjalankan aplikasi blockchain Klaytn. Tapi, fitur transaksi dari platform tersebut akan tetap eksklusif untuk seri Note 10 terbaru.

Fitur eksklusif lainnya adalah Samsung Blockchain Keystore yang memungkinkan pengguna untuk mengelola transaksi blockchain dan menyimpan data utama secara langsung di ponsel mereka.

Kedua ponsel tersebut telah tersedia di situs web KlaythPhone. Klaytn Note 10 5G dibandrol mulai dari 1.248.500 won (sekitar Rp14,8 juta). Sedangkan Klaytn Note 10+ 5G ditawarkan dengan seharga 1.397.000 won (sekitar Rp16, juta) untuk varian 256GB dan 1.496.000 won (sekitar Rp17,7 juta) untuk varian 512GB.

Baca juga: Finney ponsel blockchain pertama mulai dijual
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar