Liverpool perpanjang kontrak Divock Origi sampai 2020

id Liverpool perpanjang kontrak,Divock Origi

Liverpool perpanjang kontrak Divock Origi sampai 2020

Divock Origi setelah cetak gol kemenangan yang mengantar Liverpool ke final Liga Champions di Anfield, Liverpool, Inggris pada 7 Mei 2019.(REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool akan memberi penghargaan kepada Divock Origi dengan sebuah kontrak baru setelah pemain asal Belgia itu menjadi pahlawan kebangkitan The Reds atas Barcelona dan membuktikan dirinya kepada Jurgen Klopp.

Origi tiba di Merseyside pada 2014 sebagai pemain berprospek tinggi setelah tampil mengesankan bersama timnas Belgia di Piala Dunia 2014 di Brazil.

Pemain yang diboyong dengan nilai 10 juta poundsterling (sekitar Rp187 miliar) kembali ke mantan klubnya Lille dengan status pinjaman, tetapi tidak pernah menjadi pencetak gol yang diharapkan The Reds dan setelah beberapa musim kembali di Anfield ia dipinjamkan ke klub Bundesliga Wolfsburg.

Dengan kontraknya yang semakin mendekati akhir di Liverpool dan masih sulitnya mendapatkan peluang bermain di tim utama, Origi hampir meninggalkan klub pada Januari di tengah munculnya minat dari Wolverhampton Wanderers, Everton, Crystal Palace dan klub luar Inggris.

Menurut laporan The Independent, Klopp telah terkesan dengan etos kerja pemain berusia 24 tahun itu dan kemauannya untuk terus meningkatkan kemampuan saat baru-baru ini ia lebih sering dimainkan dibandingkan Daniel Sturridge dan Xherdan Shaqiri di skuat inti.

Ia membantu Liverpool lolos final Liga Champions saat klubnya bermain tanpa Mohamed Salah dan Roberto Firmino karena cedera, Origi mencetak dua gol dan menyibukkan pertahanan Barcelona sepanjang malam.

Sekarang pemain timnas Belgia itu akan diberikan perpanjangan kontrak 12 bulan dari kontraknya saat ini.

Baca juga: Origi si rendah hati

Baca juga: Origi yakin Liverpool mampu jaga kestabilan mental di masa menentukan

Baca juga: Soal golnya, Origi: itu hanya insting


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar