5 destinasi terbaik di Labuan Bajo

id labuan bajo,destinasi,alam,terbaik

5 destinasi terbaik di Labuan Bajo

Salah satu destinasi di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. (Foto: Ist)

Semarang (ANTARA) - Labuan Bajo, menjadi salah satu destinasi pilihan wisata yang tidak kalah menarik dari Bali dan Lombok, karena ada banyak spot wisata alam yang penuh keindahan mulai dari pantai, pulau terpencil, hingga desa di atas awan.

Destinasi alam yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini memiliki segudang keindahan alam yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

Setidaknya ada lima spot destinasi wisata alam yang ada Labuan Bajo, antara lain:
1. Pulau Padar: Spot wisata paling terkenal yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO karena masih berada di dalam wilayah Yaman Nasional Komodo ini memiliki daya tarik panorama laut dan tebing tinggi yang sangat memikat. Apalagi saat menunggu terbenamnya matahari.

2. Wae Rebo: sebuah desa yang memiliki keunikan dengan rumah-rumah adat dengan lokasinya yang berada di tengah pegunungan menjadikan Wae Rebo lebih dikenal dengan sebutan desa di atas awan. Tidak hanya wisatawan lokal, Wae Rebo juga menjadi magnet bagi wisatawan internasional.

3. Taka Makassar: menjadi spot pilihan utama bagi mereka yang gemar snorkling dan diving untuk melihat keindahan bawah lautnya. Hanya saja, peralatan selam harus disiapkan sendiri, karena tidak ada tempat penyewaan alat-alat selam. Taka Makasar terkenal dengan keindahan pasir putih dan ilalang serta sebagai pulau yang muncul ketika air surut.

4. Air Terjun Cunca Wulang: spot wisata yang satu ini kerap kali disebut sebagai surga tersembunyi yang ada di Labuan Bajo. Air terjun yang berada di Desa Wersawe itu diapit dengan tebing bebatuan yang membuatnya terlihat seperti Grand Canyon. Wisatawan yang mengunjungi spot wisata Air Terjun Cunca Wulang bisa mendaki tebing batu yang mengapitnya dan begitu sampai di atas, bisa langsung terjun ke dalam air terjun. 

5. Pulau Kenawa: selain Pulau Komodo dan Pulau Padar, Labuan Bajo juga memiliki Pulau Kanawa yang tidak bisa dipungkiri lagi keindahannya karena menawarkan panorama lautan dengan air yang sangat jernih. Di Pulau Kenawa, terdapat saung-saung kecil yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat sekaligus menikmati keindahan lanskap lautan. Tidak sekadar itu saja, bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan sunrise atau sunset, di Pulau Kenawa juga terdapat sebuah bukit kecil sebagai media untuk menikmati momen keduanya.

Untuk bisa menikmati deretan destinasi wisata alam tersebut, bisa ditempuh dengan jalur penerbangan salah satunya dengan Batik Air, maskapai ekonomi dan bisnis yang menyediakan harga sangat menarik dan bisa langsung dipesan di Traveloka.

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar