Meriahkan Milad Ke-54, "UMP Bersepeda" segera digelar

id UMP Bersepeda

Meriahkan Milad Ke-54,

UMP Bersepeda (Foto: UMP)

Purwokerto (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, segera menggelar kegiatan UMP Bersepeda pada tanggal 28 April 2019 untuk memeriahkan Milad Ke-54 Perguruan Tinggi Muhammadiyah itu.

Koordinator Acara UMP Bersepeda Eko Pujiono di Purwokerto, Sabtu, mengatakan kegiatan UMP Bersepeda rencananya juga akan diisi dengan cek kesehatan gratis dan donor darah.

"Sejumlah hadiah telah kami siapkan, mulai dari televisi, sepeda gunung, dispenser, dan sebagainya. Rekanan kami di UMP yang juga sponsor kegiatan ini telah menyediakan hadiah utama berupa sepeda motor," katanya.

Menurut dia, rute kegiatan UMP Bersepeda dimulai dari kampus UMP menuju perempatan Dukuhwaluh, belok kanan ke arah Tambaksogra, lurus hingga Tugu Banteran kemudian belok kanan ke arah Sumbang, dan sesampainya di perempatan Larangan belok kanan menuju garis finish di kampus UMP.

Lebih lanjut, dia mengatakan pembelian tiket tanda ikut serta kegiatan UMP Bersepeda dapat dilakukan melalui masing-masing koordinator atau ketua komunitas sepeda.

Dalam hal ini, kata dia, pihaknya telah menggelar pertemuan dengan mengundang ketua komunitas sepeda untuk memudahkan penjualan tiket.

"Sementara bagi yang ingin membeli tiket, bisa langsung datang ke Kantor Humas UMP dengan harga Rp5.000 saja. Adapun tiket yang terjual bukan untuk hadiah melainkan untuk konsumsi para peserta. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak personal di nomor 0857-9940-4268," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Panita Milad Ke-54 UMP Slamet Eko Budi, M.Si. mengatakan semarak Milad UMP Ke-54 yang mengusung tema "Lintas Generasi UMP Terus Berprestasi" diisi dengan berbagai agenda kegiatan seperti jalan sehat, UMP Bersepeda, hingga lomba-lomba rekreatif.

"Kita awali dengan pengajian pembukaan milad oleh Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ustaz H. Fathurrahman Kamal, Lc., M.S.I. pada tanggal 2 Maret, festival musik pelajar dengan bintang tamu Letto, tasyakuran milad oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, ada juga kegiatan jalan sehat internal Keluarga Besar UMP yang akan digelar pada tanggal 7 April 2019 serta bakal ada malam resepsi milad dan pidato milad.

"Kita juga ada lomba-lomba nonrekreatif seperti international award, lomba vlog, lomba blog, bakti sosial, hingga lomba-lomba rekreatif lainnya," tutup Budi. (tgr)
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar