Polres Batang kerahkan anjing pelacak antisipasi teror

id polres batang

Polres Batang kerahkan anjing pelacak antisipasi teror

Anjing pelacak

Batang (Antaranews Jateng) - Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, akan meningkatkan pengamanan dengan menyiagakan anjing pelacak (K-9) di titik pelayanan masyarakat di polres sebagai upaya mengantisipasi aksi teror bom.

Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga di Batang, Selasa, mengatakan bahwa Polri memberlakukan status siaga satu pascateror bom yang terjadi di Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5) pagi.

"Kita tingkatkan pengamanan, baik pengamanan markas, rumah dinas Polri, polsek, polres, pos polisi. Kita juga menurunkan anjing pelacak guna mengetahui apabila ada benda yang mecurigakan," katanya.

Ia mengatakan Kapolri telah memerintahkan pada jajaran kepolisian daerah di wilayah hukum masing-masing agar meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi adanya teror bom, termasuk di Polres Batang.

Bagi pengunjung atau masyarakat yang datang ke markas kepolisian dan objek vital lainnya harus dijaga ketat. Kalau ada yang mau lewat kita harus periksa satu persatu," katanya.

Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga(Foto: Kutnadi)


Menurut dia, pengamanan itu akan terus dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

"Untuk kepastian waktunya sampai kapan, kami tidak bisa memastikannya. Kendati demikian, pengamanan ini akan terus kami lakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan," katanya.

Ia mengatakan meski polres memperketat pengamanan di markas komando (maka) tetapi dirinya menjamin hal itu tidak akan mengganggu proses pelayanan masyarakat.

"Sebelumnya kami minta maaf apabila sedikit mengganggu kenyamanan masyarakat. Akan tetapi, hal ini kami lakukan demi keamanan bersama," katanya.

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar