Dua penambang korban longsor dievakuasi

id penambang tambi

Dua penambang korban longsor dievakuasi

Tim SAR gabungan mengevakuasi dua korban di lokasi galian golongan C, Dusun Tegalrejo, Desa Tambi, Kabupaten Wonosobo. (Heru Suyitno)

Wonosobo (Antaranews Jateng) - Dua penambang yang menjadi korban longsor di lokasi galian golongan C, Dusun Tegalrejo, Desa Tambi, Kabupaten Wonosobo, Jumat (4-5-2018) berhasil dievakuasi setelah korban terakhir ditemukan tim SAR gabungan, Sabtu.

Koordinator SAR Wonosobo Muhail di Wonosobo, mengatakan korban kedua yang ditemukan, yakni Slamet Nurohman juga dalam kondisi sudah meninggal.

Ia menuturkan korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada keluarganya.

Seperti diwartakan sebelumnya, dua penambang di Dusun Tegalrejo, Desa Tambi, Kecamatan Kejajar tertimbun longsor, yakni Slamet dan Hariyadi.

Muhail mengatakan korban Hariyadi langsung bisa ditemukan beberapa jam setelah kejadian longsor dalam kondisi meninggal.

"Karena kondisi yang tidak memungkinkan, pencarian korban pada hari pertama dihentikan pada sore hari dan pencarian korban dilanjutkan Sabtu pagi," katanya.

Ia menuturkan pencarian korban semua menggunakan alat berat, namun karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan maka pencarian korban dilakukan secara manual.

"Getaran alat berat dikhawatirkan memicu longsor susulan, karena dilokasi tersebut terdapat tegakan tebing, maka pencarian korban dilanjutkan secara manual," katanya.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar