Taman Kyai Langgeng Tambah Tiga Wahana

id TAMAN KYAI LANGGENG TAMBAH TIGA WAHANA

Taman Kyai Langgeng Tambah Tiga Wahana

Salah satu wahana wisata di Taman Kyai Langgeng Kota Magelang. (Foto: ANTARAJATENG.COM/dokumen Humas Pemkot Magelang)

Dengan berinovasi maka memperkuat daya tarik wisata
Magelang, ANTARA JATENG - Pengelola kepariwisataan Taman Kyai Langgeng Kota Magelang, Jawa Tengah menambah tiga wahana wisata baru guna meningkatkan daya tarik terhadap objek wisata andalan daerah setempat itu.

Direktur Perusahaan Daerah Objek Wisata Taman Kyai Langgeng Kota Magelang Edy Susanto dalam keterangan tertulis di Magelang, Sabtu, mengatakan tiga wahana baru itu adalah sepeda layang, "dragon coaster", dan "waterboom"

"Siap dioperasikan awal tahun depan. Untuk sepeda layang sekarang masih dalam kondisi `trial`," ujar dia.

Ia mengatakan kolam renang yang sebelumnya masih dalam bentuk "semi-waterboom` saat ini telah dikembangkan menjadi "waterboom" dengan fasilitas yang lengkap, seperti jalur luncuran dan ember tumpah.

"Untuk saat ini sudah berbentuk `waterboom`, fasilitasnya sudah komplit," kata dia.

Pihaknya juga telah merencanakan pada awal tahun depan membangun "waterpark" berupa taman bermain di tengah kolam, khusus untuk anak-anak.

Ia menjelaskan "waterpark" itu dengan lokasi di bekas kantor lama PDOW Taman Kyai Langgeng yang berukuran 25x15 meter dengan kedalaman air sekitar 50 centimeter.

"Di tempat itu ada mainan di tengah-tengah kolam. `Waterpark` ini khusus untuk anak-anak. Segmennya sendiri-sendiri, untuk pengunjung dewasa di `waterboom`," ujar dia.

Ia mengatakan TKL juga merencanakan pembangunan tempat kuliner dengan menyediakan beberapa kios pedagang untuk sembilan jenis makanan.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito meminta pengelola Taman Kyai Langgeng terus mengembangkan inovasi di tengah perkembangan persaingan sektor kepariwisataan saat ini yang makin pesat.

"Dengan berinovasi maka memperkuat daya tarik wisata," kata dia.

Ia mengingatkan tentang pentingnya pelayanan kepada para wisataan oleh para petugas di salah satu objek wisata andalan Kota Magelang itu, yang harus selalu ramah.

"Kita harus terus bangkit untuk mengembangkan kepariwisataan. Para karyawan TKL harus selalu ramah memberikan pelayanan kepada pengunjung," katanya. (hms)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar