Solo (ANTARA) - Ahmad Luthfi menyapa warga yang berkunjung ke objek wisata Kalipepe Land Boyolali, Jawa Tengah usai resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti Pilkada Jateng 2024. 

Ditemui di sela kunjungan, Jumat malam Lutfhi mengaku akan fokus di pekerjaan sambil menunggu penetapan dari KPU. 

"Untuk ke depan ya saya hanya kerja dan kerja," katanya. 

Secara aturan, ia dan pasangannya Taj Yasin sudah menjalani tahapan pemilu.

"Secara yuridis formal saya kemarin sudah mendaftar ke KPU sebagai penyelenggara pemilu dan disaksikan oleh pengawas pemilu yaitu Bawaslu. Di mana saya dengan Gus Yasin telah resmi secara administratif mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur," katanya. 

Terkait dengan pembentukan tim pemenangan, mantan Kapolda Jateng tersebut mengatakan saat ini sudah berjalan. 

"Tim pemenangan dari partai, ada sembilan partai yang parlemen dan ada tiga yang nonparlemen," katanya. 

Ia mengatakan 12 partai politik pengusung tersebut nantinya akan bergerak untuk kemudian disusun sebagai tim sukses yang akan datang. 

Sementara itu, mengenai kedatangannya di Kalipepe Land karena ia bersahabat sejak lama dengan pemilik objek wisata tersebut, Puspo Wardoyo. 

"Pak Puspo adalah teman baik saya, teman akrab saya dari dulu. Beliau orang tua, teman, juga sahabat saya sehingga difasilitasi tempat ini untuk sebagai posko yang ikut mendukung kegiatan nanti saya ke depan," katanya.

Terkait dengan kedatangan Luthfi, Puspo mengaku senang.

"Saya senang. Silahkan kalau mau menggunakan Kali Pepe Land untuk kegiatan relawan. Pada prinsipnya tempat ini terbuka bagi siapapun," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024