Purwokerto (ANTARA) - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menerima penghargaan sebagai Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Perguruan Tinggi Terintegrasi. 

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Rapat Koordinasi dan Pemberian Penghargaan Pengelola JDIH Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 yang bertema "Membangun SDM Pengelola JDIH yang Berkualitas dan Strategi Optimalisasi Pengelolaan Dokumen Hukum yang Terintegrasi pada JDIHN" yang berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Rabu (17/7).

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 002.5/41 Tahun 2024 tanggal 11 Juli 2024 tentang Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Terbaik Provinsi Jawa Tengah tahun 2024. 

Baca juga: Tidak merdeka di era Kampus Merdeka

Penghargaan diserahkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Jawa Tengah Nana Sudjana didampingi oleh Kepala Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Jonny Pesta Simamora dan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah Iwanuddin Iskandar kepada Kepala Biro Umum dan Keuangan Unsoed Nur Faiqoh.

Dalam sambutannya, Jonny Pesta Simamora menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak terhadap eksistensi JDIH di Jawa Tengah serta apresiasi atas pencapaian prestasi dalam pengelolaan JDIH. 

"Tercatat 35 pemerintah kabupaten/kota dan 35 DPRD serta universitas yang telah terkoneksi dengan JDIHN, maknanya 100 persen entitas di Jawa Tengah telah terkoneksi dengan JDIHN," ungkapnya.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana juga menyampaikan selamat dan apresiasi kepada para penerima penghargaan pengelola JDIH di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024. 

"Saya berharap dengan penghargaan ini mampu memotivasi para pengelola JDIH untuk memberikan pelayanan yang semakin baik di bidang dokumentasi dan informasi hukum kepada masyarakat. Prestasi ini agar tidak hanya dipertahankan tetapi agar ditingkatkan baik dalam pengelolaan JDIH maupun dalam bidang-bidang yang lain," katanya.

Baca juga: Mahasiswa Fisika Unsoed raih prestasi projek terbaik di MSIB Batch 6 Bangkit Akademi
Baca juga: Jurusan Agroteknologi Unsoed adakan Workshop Kurikulum Berbasis OBE
Baca juga: Unsoed gelar Workshop Pemutakhiran Daftar Informasi Publik

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024